Pemerintahan

Pesan Bupati Hendy pada Kejari Jember di Hari Bhakti Adyaksa ke-63

378
×

Pesan Bupati Hendy pada Kejari Jember di Hari Bhakti Adyaksa ke-63

Sebarkan artikel ini
Kejari Jember
Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama Kepala Kejari Jember, I Nyoman Sucitrawan, foto bersama sesaat sebelum memberikan doorprize kepada karyawan Kejari. (Foto: Diskominfo Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto, menghadiri peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke- 63 di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy berpesan agar Kejari terus mempertahankan profesionalisme dan lebih mengayomi masyarakat dengan pendekatan humanis.

Scroll untuk melihat berita

“Sikap humanis namun tegas dalam menegakkan satu keadilan di Jember. Pemkab Jember sudah merasakan itu dari kerja sama yang selama ini terjalin,” ucap Hendy.

Kendati demikian, kata Hendy, tantangan yang bakal dihadapi Kejari Jember ke depan tentunya akan semakin kompleks.

Oleh sebab itu, dia berharap agar Kejari memberikan banyak edukasi kepada masyarakat terkait masalah hukum sebagai tindakan preventif (pencegahan), sekaligus mengantisipasi terjadinya berbagai pelanggaran hukum di masyarakat.

“Kejari juga banyak membantu Pemkab Jember dalam menyelesaikan problem terkait aset. Banyak sekali aset yang belum terselesaikan. Aset Pemkab Jember yang selama ini berantakan bisa diselesaikan Kejari, sehingga menjadi aset negara dan bisa dipertanggungjawabkan,” bebernya.

Selebihnya, Hendy mewakili jajaran Forkopimda dan masyarakat mengucapkan selamat Hari Bhakti Adyaksa ke- 63.

“Kita semua bersinergi dan berkolaborasi dalam menyelesaikan seluruh persoalan yang ada di Jember. Kita harus terus saling support,” tutup Hendy.

Di tempat yang sama, Kepala Kejari Jember, I Nyoman Sucitrawan, mengungkapkan dalam menyambut Hari Bhakti Adyaksa ke- 63 ini, Kejari Jember telah melakukan serangkaian kegiatan seperti bakti sosial dan yang lainnya.

“Kita Baksos ke panti asuhan juga. Di sana kita bisa berbagi. Kita melayani konsultasi tentang hukum. Kami siap melayani itu. Ternyata anak-anak panti asuhan itu pintar-pintar semua. Ada yang sudah jadi doktor. Luar biasa di sana. Kami bisa dukung,” ujarnya.

Di samping kegiatan di atas, Kejari juga melakukan kegiatan olahraga seperti futsal, tenis meja, dan billiar secara intern.

“Kita membuat kegiatan yang sederhana tapi bermanfaat juga kepada masyarakat. Kita juga perlu membuat keakraban di dalam kantor dengan cara itu (kegiatan olahraga intern – red),” pungkas Sucitrawan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *