Terkini

Berdoa dan Dekati Para Ulama Jadi Jurus Sandiaga Uno Naikkan Elektabilitas

124
×

Berdoa dan Dekati Para Ulama Jadi Jurus Sandiaga Uno Naikkan Elektabilitas

Sebarkan artikel ini
Sandiaga Uno
Tampak Sandiaga Uno, saat tiba di Pondok Pesantren Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Pada Sabtu (15/7/2023) sore, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, berkunjung ke Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Kabupaten Jombang.

Berada di pondok, dan tak lepas ketemu para ulama dan gelar doa bersama, menjadi jurus pria yang akrab dikenal Sandiaga Uno ini untuk menaikkan elektabilitasnya yang kian menurun. Kendati demikian, dia tetap meyakini elektabilitas ditentukan dari kinerja dan kedekatan dengan masyarakat.

Scroll untuk melihat berita

“Survei ini menggambarkan kinerja dan kedekatan kepada masyarakat, salah satu yang menjadi tolak ukur. Tapi saya yakin juga bahwa yang menentukan itu dari pimpinan partai politik,” ujarnya.

Selasa, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei elektabilitas Calon Wakil Presiden (Cawapres). Survei selama satu minggu, 1 – 8 Juli 2023 dan dipublikasikan pada 11 Juli 2023.

Hasilnya, Erick Thohir meraup suara tertinggi 14,3 persen dalam simulasi 24 nama bersifat semi terbuka. Kemudian disusul oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (13,5 persen).

Peringkat ketiga diduduki Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, sebesar 9,9 persen. Kemudian posisi empat dan lima besar ditempati Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (9,5 persen), serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (8,9 persen).

Meski begitu, ia akan fokus berjuang di tengah masyarakat untuk percepatan pembangunan ekonomi. Jika ekonomi yang jadi narasi utama sudah bagus, maka menciptakan banyak lapangan kerja.

“Saya ingin ekonomi ini jadi narasi utama, sehingga terus berkembang dan bagus menciptakan lapangan kerja. Selain itu juga harga-harga bahan pokok yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Sementara untuk menaikkan elektabilitasnya, dia akan selalu banyak berdoa dan mencari berkah kepada para kiai dan ulama. Karena, bahwa tiada ada ikhtiar yang berujung sia-sia.

“Tidak ada ikhtiar yang sia-sia. Semuanya sesuai dengan prinsip kerja saya. Yakni, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.Insya Allah semua sudah ditentukan oleh yang di ‘Atas’. Kita doakan yang terbaik,” jelas Sandiaga Uno yang juga sebagai Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Disinggung soal hubungan dengan Capres Ganjar Pranowo dari PDI-P, diakui baik. Bahkan Sandi menjelaskan pertemuan terakhir di dalam podcast Kaesang.

“Saya dua hari lalu bertemu di Podcast Kaesang. Dan saling mendoakan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sekadar diketahui kunjungannya ke Ponpes Denanyar Jombang ini, untuk menghadiri acara guna membakar semangat santri dalam program pelatihan santri digitalpreneur Indonesia 2023.

Di samping itu juga melakukan ziarah ke makam pendiri NU sekaligus ponpes setempat yakni, KH Basri Syansuri.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *