Pendidikan

Ratusan Mahasiswa Unipdu Jombang Ikuti Pembekalan KPM Tematik, Begini Pesan Rektor Gus Ufik

106
×

Ratusan Mahasiswa Unipdu Jombang Ikuti Pembekalan KPM Tematik, Begini Pesan Rektor Gus Ufik

Sebarkan artikel ini
Rektor Unipdu
Tampak Rektor Unipdu Jombang, HM Zulfikar As'ad atau pria akrab disapa Gus Ufik saat memberikan sambutan. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Ratusan mahasiswa universitas pesantren tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang, mengikuti pengabdian kuliah pengabdian masyarakat (KPM) tematik yang berlangsung di Gelora Abi As’ad Unipdu Jombang.

Pembekalan KPM XXII 2023 ini berlangsung baik dan lancar selama dua hari.

Scroll untuk melihat berita

Kali ini, tema nya yakni “dengan KPM tematik, kita wujudkan program sekolah perempuan (Sekoper) sebagai penguatan keluarga berkualitas.”

Sementara untuk tema pembekalannya, seputar sosiologi masyarakat dan program pemberdayaan berbasis masyarakat.

Pantauan di lokasi, ratusan mahasiswa terlihat antusias mengikuti pembekalan. Berseragam rapi dan mengenakan jas almamater kampus, mereka mengikuti pembekalan dengan menyimak poin penting dari narasumber.

Seperti Hafiz, salah satu mahasiswa Unipdu Jombang 22 tahun ini mengaku senang, dengan kegiatan KPM Tematik. Sebab dia akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Senang dan siap untuk membantu desa. Tentunya kami sudah menyiapkan inovasi program yang akan kita jalani, ya harapannya semoga lancar,” ujarnya.

Penutupan pembekalan KPM ini, tidak lepas dari arahan HM Zulfikar As’add alias Gus Ufik, Rektor Unipdu Jombang yang baru.

Gus Ufik memberi semangat agar mahasiswanya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, dia berpesan agar menjaga nama baik kampus di tempat KPM. Sehingga mahasiswa memperkenalkan hal yang baik dan bagus ke media sosial.

“Insyaallah sudah kita siapkan secara baik, artinya ini kita lebih memberikan bekal kepada mahasiswa untuk siap terjun ke masyarakat. Mahasiswa tidak cukup belajar di kampus saja, tapi harus tahu bersosialisasi dengan masyarakat,” ujar Gus Ufik.

“Di era medsos saat ini, sudah kita sarankan mahasiswa tadi alangkah baiknya dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi yang bagus dan baik terkait program kerjanya. Agar lebih dapat apresiasi ataupun akan menjadikan orang lain senang,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, tempat KPM ratusan mahasiswa Unipdu Jombang tersebut bertempat di seluruh desa di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

Untuk pelepasan atau pembukaannya dijadwalkan pada 17 Juli 2023.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *