Advertorial

Gelar Festival Makanan, Cara Pemkot Probolinggo Dongkrak Daya Saing Produk Lokal

137
×

Gelar Festival Makanan, Cara Pemkot Probolinggo Dongkrak Daya Saing Produk Lokal

Sebarkan artikel ini
Festival Makanan
Sejumlah pejabat Pemkot Probolinggo saat mencicipi sajian dalam festival makanan khas Kota Probolinggo

BERITABANGSA.ID – PROBOLINGGO – Event Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) kembali digelar pada 2023 ini, salah satunya festival makanan khas Kota Probolinggo.

Festival makanan khas Kota Probolinggo, digelar dan bentuk lomba pada Rabu, (12/7/2023) sore yang diikuti oleh kurang lebih 53 peserta, baik dari PKK kelurahan, usaha pariwisata dan mamin, jasa boga, restoran, hingga cafe.

Scroll untuk melihat berita

Festival makanan khas Kota Probolinggo, dibuka oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Pemerintahan , Agus Hartadi yang mewakili Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Usai dibuka dan dilengkapi dengan sajian sejumlah tarian, berbagai kuliner yang menjadi ciri khas produk Kota Probolinggo pun disajikan. Baik oleh tingkat Kelurahan maupun pelaku UMKM Kota Probolinggo.

Di antaranya nasi jagung pincuk,nasi singkong, pepes tongkol mangga, sayur kelor hingga es mangga selasih. Selain itu, juga berbagai varian olahan dari jagung hingga saus mangga sebagai topping dari steak daging ikan.

Beberapa pejabat di Kota Probolinggo baik Asisten hingga Kepala OPD pun mencicipi berbagai stand kuliner tersebut. Sebagai juri juga, mereka mencari makanan yang benar-benar tidak hanya rasa, namun juga berpotensi sebagai penggerak ekonomi.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Wawan Soegyantono, festival makanan khas Kota Probolinggo merupakan bagian dari pagelaran Semipro 2023. Ia menilai, tidak hanya dijadikan lomba, namun juga sebagai pengembangan untuk produk lokal yang dimiliki.

“Sajian makanan dan kuliner di Kota Probolinggo rupanya memiliki potensi dan keunggulan. Ini bisa jadi momentum, karena bicara soal potensi dan gerak ekonomi itu luas tidak hanya misal fashion, ” jelas Wawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *