Peristiwa

Setelah 2 Jam Pencarian, Bocah Tenggelam di Sungai Jombang Ditemukan Tewas

106
×

Setelah 2 Jam Pencarian, Bocah Tenggelam di Sungai Jombang Ditemukan Tewas

Sebarkan artikel ini
Bocah tenggelam
Tampak warga sekitar saat melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Dua jam setelah dilakukan pencarian, M Alif Adek Saputra (8) yang dilaporkan hilang tenggelam di sungai Dusun Mojokembang, Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, akhirnya ditemukan warga sekitar.

Kendati sudah ditemukan, korban yang masih duduk di kursi kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI) itu sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Scroll untuk melihat berita

Kapolsek Mojowarno, AKP Pranan Edi menjelaskan jika mulanya korban dilaporkan hilang tenggelam di sungai pada Rabu (5/7/2023) siang.

Di sungai itu, korban bermain dengan kakaknya Moch. Bintang Abi Saputra (11) dan seorang temannya Moch. Adnan (7) yang juga merupakan warga sekitar.

“Korban bermain di sungai bersama dengan kakaknya dan satu orang temannya sekitar pukul 10 siang tadi. Tiba-tiba saat bermain di sungai itu, kakaknya ini kaget setelah mengetahui korban berteriak minta tolong,” ujar AKP Pranan Edi kepada wartawan.

Begitu mengetahui adiknya meminta pertolongan, lantas kakaknya langsung berusaha menolong dengan meraih tangannya. Arus yang tiba-tiba deras membuat ke-dua tangan tersebut terpaksa terlepas.

“Kakak korban ini sudah berusaha menolong dengan meraih tangan korban. Akan tetapi dilepas kembali karena berat. Sehingga korban setelah itu diketahui hilang karena tenggelam di sungai itu,” katanya.

Dari situ, kakak korban bersama temannya langsung memberitahukan kepada warga sekitar. Tanpa pikir panjang, warga langsung menuju ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian.

Warga sekitar tiada henti bersama melakukan penyisiran di lokasi korban dikabarkan tenggelam. Dua jam kemudian, korban ditemukan warga sekitar di sungai setempat. Jasadnya diketahui mengapung sekitar 5 meter dari lokasi korban dikabarkan tenggelam.

Di lokasi kejadian, sudah tiba petugas dari kepolisian, BPBD Jombang dan petugas kesehatan. Lanjut korban dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan dan identifikasi Polres Jombang. Hasilnya, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Hasil pemeriksaannya, sudah meninggal dunia. Selesai diperiksa, keluarga dibantu warga setempat langsung memandikan korban untuk dimakamkan di TPU Dusun Mojokembang,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *