Pemerintahan

Pilkades Serentak Ciptakan Kondusivitas di Desa

92
×

Pilkades Serentak Ciptakan Kondusivitas di Desa

Sebarkan artikel ini
Pilkades serentak
Calon Kepala Desa Memasuki Tahapan Penyampaian Visi dan Misi Pilkades Serentak

BERITABANGSA.ID – BLORA – Sebanyak 27 desa se-kabupaten dari 13 kecamatan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Kali ini masuk tahapan penyampaian visi dan misi. Sejumlah desa di antaranya Desa Bradag, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (1/7/2023).

Scroll untuk melihat berita

Panitia Pilkades Bradag, Ahmad Lono memaparkan, hari ini kegiatan tahapan penyampaian visi dan misi dalam rangkaian kampanye bagi Cakades masing-masing.

“Dari penilaian panitia sebagai cermin semangat bagi para Cakades yang ingin terlibat membangun desanya,” terangnya.

Lono berharap Cakades bisa mengendalikan timses dan pendukung-pendukungnya agar tetap kondusif, sesuai harapan semua pihak, Pilkades Damai.

Sementara itu, Camat Ngawen, Moechamad Zainuri menyampaikan, Pilkades Serentak akan digelar 8 Juli 2023. Diikuti 27 desa tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Salah satunya tiga desa, Kecamatan Ngawen antara lain, Desa Srigading, Bradag dan Sumberejo,” ucapnya.

Lanjutnya, Cakades diminta bersaing secara sehat guna mewujudkan pemilihan yang damai, aman dan kondusif.

“Kita sudah lalui tahapan visi dan misi, kampanye bagi Cakades di tiga desa; Desa Srigading, Bradag dan Sumberejo. Alhmduliah sudah bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” terangnya.

“Kepada semua calon kepala Desa untuk bisa mengondisikan tim sukses masing-masing. bersama dengan panitia dan petugas keamanan juga, untuk menciptakan kondisi situasi Pilkades di tiga Desa itu bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kapolsek Ngawen, AKP Lilik Eko Sukaryono mengatakan, Polsek Ngawen mengimbau semua Cakades, tim sukses dan pendukung, tetap menjaga kondusivitas.

“Biar masyarakat ini, meskipun Pilkades masyarakat tetap nyaman dan normal dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya,” terangnya

Lilik mengimbau jangan sampai memakai kampanye hitam yang saling menjelekkan satu sama lain.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *