Advertorial

Tingkatkan Prestasi Pelajar, Disdikbud Jombang Gelar FLS2N Jenjang SD Tingkat Kabupaten

3315
×

Tingkatkan Prestasi Pelajar, Disdikbud Jombang Gelar FLS2N Jenjang SD Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Disdikbud Jombang
Tampak Kepala Disdikbud Jombang, saat foto bersama dengan sejumlah peserta atau pelajar sekolah dasar

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) menggelar seleksi festival dan lomba seni siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten.

Seleksi ini digelar selama dua hari, 10-11 Mei 2023.

banner 300600

Senen, Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang mengatakan ada lima cabang seni yang dilombakan. Di antaranya menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, pantomim dan kriya.

Hari pertama, tiga cabang dilombakan, pantomim, gambar bercerita (hitam putih) dan bernyanyi solo. Hari kedua, lomba gambar diakhiri lomba mewarna, seni tari dan kriya.

“Ini untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik SD dalam pengembangan diri secara optimal,” katanya.

Peserta yang ikut adalah para juara I di seleksi tingkat kecamatan.

Tema FLS2N SD di 2023 ini adalah merdeka menampilkan talenta senior yang menginspirasi.

“Tema ini bermakna harapan agar peserta didik memiliki kesempatan untuk berprestasi dan menggali potensi di bidang seni,” jelasnya.

Menyanyi solo, gambar bercerita dan kriya lombanya pribadi. Pantomim satu regu dua orang. Sedangkan seni tari satu regu tiga orang.

“FLS2N adalah momen membangun kerjasama dan kekompakan antara guru dan murid,” terangnya.

Selama persiapan, semua bersinergi. Seperti seni tari. Karya yang disuguhkan adalah hasil karya orisinil dan baru. Inovasi gerakan murni karya siswa dan guru.

“Sebelum siswa menampilkan karya seni tari, terlebih dahulu ada perwakilan yang memberikan penjelasan sinopsis dari karya yang disuguhkan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *