Pembangunan

Revitalisasi Terminal Tipe A Cepu Telan Rp32 Miliar, Dikonsep Multifungsi

157
×

Revitalisasi Terminal Tipe A Cepu Telan Rp32 Miliar, Dikonsep Multifungsi

Sebarkan artikel ini
Terminal Cepu
Terminal Cepu Setelah Direvitalisasi Akan Memiliki Multifungsi Menggeliatkan Ekonomi di Cepu

BERITABANGSA.ID-BLORA – Terminal Tipe A Cepu, Blora, mulai direvitalisasi oleh Kementerian Perhubungan RI, dengan total anggaran dari pusat sebesar Rp32 miliar.

Setelah direvitalisasi itu diharapkan terminal akan memiliki multi fungsi.

Scroll untuk melihat berita

Nantinya tidak hanya sekadar berfungsi sebagai tempat untuk naik-turun penumpang saja.

Melainkan setelah direvitalisasi terminal tersebut diharapkan bisa memiliki fungsi-fungsi lainnya. Seperti menggeliatkan ekonomi di Cepu, memberikan ruang bagi UMKM, serta kegiatan sosial masyarakat.

Revitalisasi Terminal Cepu itu ditandai dengan seremoni groundbreaking pembangunan yang dilakukan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Irjen Polisi Drs Hendro Sugiatno, MM, anggota DPR RI Sudewo dan Bupati Blora Haji Arief Rohman.

Dirjen Irjen Polisi Hendro Sugiatno berharap, revitalisasi terminal Cepu tersebut selain bisa meningkatkan pelayanan transportasi, juga bisa berfungsi untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat setempat.

“Terminal ini bukan hanya berfungsi untuk naik turun penumpang saja tapi ada kegunaan-kegunaan di situ. Ada fungsi-fungsi ekonomi yang tumbuh, ada UMKM, ada kegiatan masyarakat ada ruang pertemuan yang mungkin bisa 200-250 orang yang bisa ditampung silakan masyarakat Cepu agar bisa memanfaatkan,” terang Hendro, Jumat (15/6/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *