Sosial

Ketum NBI Gelontor 250 Sembako ke Dhuafa Warga Lakarsantri

61
×

Ketum NBI Gelontor 250 Sembako ke Dhuafa Warga Lakarsantri

Sebarkan artikel ini
NBI Sembako

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Aksi sosial Nusa Bangsa Indonesia (NBI) kembali menyalurkan 250 paket sembako untuk dhuafa warga Lakarsantri.

Mbah Salama, satu dari 250 penerima paket sembako dari NBI ternyata mengidap penyakit varises akut.

Scroll untuk melihat berita

Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI) HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy (Gus Lilur) lewat kegiatan Filantropi NBI, istikamah membagikan bantuan paket sembako bagi warga Surabaya.

Kali ini, NBI menyisir Surabaya bagian barat. Sedikitnya, 250 warga di 16 RT dari 3 RW (1, 2 dan 3), Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya yang mendapatkan bantuan dari Gus Lilur.

Mbah Salama (64) bersama suaminya Ponimin (73), warga RT 5 /RW 1 Kelurahan Jeruk, Lakarsantri Kota Surabaya tampak tersenyum saat didatangi oleh Tim Filantropi NBI.

Ia tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih pada Tim NBI dan Gus Lilur yang memberikan bantuan.

Sambil berbaring karena sakit, ia bercerita bahwa dirinya baru saja menyelesaikan operasi penyakit Varises (Red : pembuluh darah membesar, paling sering di kaki dan telapak kaki).

Mbah Salama hanya bisa mendoakan Tim Filantropi NBI dan Gus Lilur agar dilancarkan rezeki dan usahanya.

Di tempat terpisah, Pujono, Ketua RT 6 yang saat itu ikut mendampingi proses pembagian sembako mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh NBI dan Gus Lilur.

“Kami berharap bantuan terus ada, berkelanjutan, utamanya pada warga kami yang lainnya yang belum mendapatkan,” ucapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Suwandi, Ketua RW 5 Kelurahan setempat, ia juga mengaku senang dan berharap NBI terus peduli pada warganya yang kurang mampu.

“Warga kami yang mendapat bantuan adalah Anak Yatim, Fakir Miskin, Dhuafa serta Janda Lansia,” tukasnya.

Miftakhul Ulum, Ketua Tim Filantropi NBI, menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan tanda cinta dari Gus Lilur kepada Warga Kota Surabaya.

Menurut Ulum, kegiatan itu sudah yang ke-6 dari kegiatan berbagi NBI yang dilakukan setiap hari Jumat.

Sekadar diketahui, 250 paket sembako yang diberikan oleh Ketua Umum NBI disalurkan dengan menggandeng RT dan RW setempat.

Paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, gula, minyak, mi instan dan ikan asin.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *