Advertorial

Bupati Blitar Kolaborasi dengan USAID Tekan Stunting dan Pernikahan Dini

3275
×

Bupati Blitar Kolaborasi dengan USAID Tekan Stunting dan Pernikahan Dini

Sebarkan artikel ini
USAID
Bupati Blitar bersama Director USAID Jeffrey Cohen saat berfoto bareng

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Pemerintah Kabupaten Blitar berkomitmen meneruskan beberapa program USAID – Lembaga Amerika Serikat untuk menekan tingginya angka pernikahan dini.

Bupati Blitar Rini Syarifah menyambut Mission Director USAID Jeffrey Cohen yang datang ke Pendapa Ronggo Hadinegoro, untuk menjalin koordinasi dan kerjasama, Jumat (16/6/2023).

Scroll untuk melihat berita

Terkait kunjungan kerjasama itu, Bupati Rini Syarifah mengapresiasi Pemerintah Amerika Serikat melalui USAID atas kerjasama yang baik selama ini dalam memberikan program bantuan kepada Kabupaten Blitar.

“Saya sampaikan terima kasih kepada segenap jajaran dan pimpinan USAID Indonesia, atas kerjasama yang baik dengan Kabupaten Blitar. Bahkan program USAID Japri yang baru saja berakhir 2022 telah melahirkan sebanyak 1.510 orang wirausaha yang kompeten,” ucap Bupati.

Bupati Rini mengatakan sebagai bentuk kesungguhan dalam merawat warisan USAID Japri, pihaknya telah mereplikasi sebanyak 6 program. Replikasi pertama bernama ABANGWIRA (Audisi Pengembangan Wirausaha) pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

Selanjutnya ada ADIWIRA (Audisi Inisiasi Wirausaha) serta PAK CAMAT PMI (Pelatihan Kewirausahaan bagi Calon dan Mantan Pekerja Migran Indonesia) pada Dinas Tenaga Kerja. ADI MARKO (Audisi Marketing Online), ADI INFORMAL (Audisi Pedagang Informal) dan ADI EKSPOR (Audisi dan Inkubasi Ekspor) pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

“Pemerintah Kabupaten Blitar dituntut terus memperbaiki diri terutama peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan yang lebih efektif, efisien dan kuat agar publik mendapat pelayanan yang maksimal. Diharapkannya bantuan USAID ERAT mampu membantu Pemerintah Kabupaten Blitar merumuskan dan melakukan skenario untuk mengatasi stunting dan pernikahan anak,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Rini Syarifah tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada USAID.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada semua pihak, khususnya kepada USAID Indonesia dan Pemerintah Amerika Serikat yang telah berkontribusi nyata demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Blitar,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *