Sepak Bola

Indonesia Vs Palestina : Pertandingan Persaudaraan dan Persahabatan

71
×

Indonesia Vs Palestina : Pertandingan Persaudaraan dan Persahabatan

Sebarkan artikel ini
Timnas
Timnas Indonesia. Sumber: Iuwashplus.ir.id

BERITABANGSA.ID – SURABAYA –  Pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia lawan Palestina, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/6/2023), lebih dari sekadar pertandingan resmi FIFA.

“FIFA Matchday atau pertandingan resmi agenda FIFA, itu adalah pertandingan penting untuk organisasi PSSI. Tetapi lebih penting lagi ini pertandingan antar saudara dan sahabat,” kata Riyadh.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Riyadh, ini menjadi pertandingan persaudaraan dan persahabatan, karena pada waktu Indoensia memproklamirkan kemerdekaan pada tahun 1945, Palestina dan Mesir menjadi negara pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia.

“Hari ini ketika Palestina membutuhkan dukungan untuk kemerdekaannya, Indonesia aktif memberikan dukungan dan bantuan. “Inilah pertandingan persaudaraan dan persahabatan, bersaudara karena memang lebih dari saudara, bersahabat karena memang terus bersahabat dalam suka dan duka,” tandasnya.

Mengenai hasil pertandingan, kata Riyadh, seperti disampaikan pemain Palestina yang pernah merumput di Indonesia Mohammed Rashid bahwa kalah atau menang, bukan tujuan. Tetapi pemain Indonesia dan Palestina menampilkan permainan terbaik untuk rakyat Indonesia, harapan untuk meningkatkan jalinan persahabatan.

Selain itu, lanjut dia, karena Stadion Gelora Bung Tomo, sudah memenuhi standar internasional dan merupakan salah satu stadion terbaik di Indonesia, maka pemain Palestina dan Indonesia sama-sama menikmati untuk meraih prestsi terbaik.

Seperti diketahui sejak Pelatnas di Surabaya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus menyiapkan secara maksimal, termasuk para pemain baru di skuadnya.

Sebagaimana diketahui, menurut dia, andalan Palestina ialah
Mohammed Rashid memiliki peranan penting di lini tengah Palestina.

Apalagi, lanjut dia, saat di Persib Bandung. Pemain berkewarganegaraan Palestina tersebut sukses menjadi gelandang penyerang Persib Bandung pada BRI Liga 1 2021.

Sementara itu, Timnas Palestina diperkirakan akan menggunakan formasi andalan mereka, 4-2-3-1. Formasi itu kerap digunakan sang pelatih, Makram Dabboub.

Timnas Indonesia (5-4-1): Reza Arya Pratama (Kiper), Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Shanye Pattynama (Belakang), Yakob Sayuri, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Yance Sayuri (Tengah), Dendy Sulistyawan (Depan).

Timnas Palestina (4-2-3-1): Rami Hamada (Kiper), Mousa Farawi, Mohammed Saleh, Yaser Hamed, Mohammed Khalil (Belakang), Mohammed Rashid, Ataa Jaber, Tamer Seyam, Mohammed Yaheen, Islam Btran (Tengah), Mahmoud Wadi (Depan).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *