Sosial

Lewat Dana Pokir, Fraksi PKB Bagikan 30 Dorkas untuk Desa yang Membutuhkan

110
×

Lewat Dana Pokir, Fraksi PKB Bagikan 30 Dorkas untuk Desa yang Membutuhkan

Sebarkan artikel ini
Dana Pokir
H. Subandi (paling kiri) Ketua DPC PKB Sidoarjo bersama Fraksi PKB DPRD Sidoarjo saat memberangkatan motor sampah usai diserahkan kepada beberapa Desa di Sidoarjo

BERITABANGSA.ID- SIDOARJO– Melalui dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Fraksi PKB DPRD Sidoarjo bekerjasama dengan DLHK Pemkab Sidoarjo membagikan 30 motor pengangkut sampah roda tiga (Dorkas) kepada desa yang membutuhkan, Sabtu (10/6/2023).

Acara yang ditempatkan di kantor DPC PKB Sidoarjo Jalan Airlangga tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi, Ketua DPRD Sidoarjo Haji Usman dan semua anggota FPKB serta para bacalegnya.

Scroll untuk melihat berita

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Sidoarjo Haji Subandi mengatakan peduli terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah adalah hal sederhana dan paling mendasar.

Selain melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan, kepedulian terhadap masalah sampah dapat memberikan kehidupan yang layak bagi generasi mendatang.

“Tiga puluh motor roda tiga ini diberikan kepada perwakilan desa di seluruh Kabupaten Sidoarjo, Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Haji Subandi.

Menurut pria yang juga Wakil Bupati Sidoarjo itu menjelaskan PKB telah mendeklarasikan diri sebagai Green Party yang konsen terhadap isu-isu lingkungan.

PKB juga memiliki cita-cita dan janji kepada dunia internasional untuk mempertahankan suhu 2 persen.

“Alhamdulillah, Pemkab Sidoarjo merespon ini dengan baik. Inilah wujud komitmen PKB sebagai Green Party yang mendorong seluruh komponen bangsa untuk terus peduli terhadap kondisi lingkungan demi keberlangsungan hidup generasi masa kini dan masa mendatang,” jelasnya.

Masih menurut Subandi hingga saat ini masalah sampah sangat mengganggu, terutama kesehatan masyarakat.

Dia berpesan agar masalah sampah ke depan bisa dikelola secara mandiri, sebab kepedulian terhadap lingkungan ini akan membuat masyarakat hidup lebih sehat dan sejahtera.

Dengan bantuan ini, tambah Subandi masyarakat harus lebih bisa menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup generasi mendatang, dan merawat serta menjaga fasilitas motor sampah untuk keperluan bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Tolong rawat dan manfaatkan motor sampah ini dengan baik, demi lingkungan yang bersih dan menuju zero waste,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *