Advertorial

Bupati Blitar Hadiri Festifal Kresnayana X, Ini Pesannya

49
×

Bupati Blitar Hadiri Festifal Kresnayana X, Ini Pesannya

Sebarkan artikel ini
Kresnayana
Bupati Blitar Saat Sambutan dalam Pagelaran Kresnayana X di Amphiteater Penataran

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Pemerintah Kabupaten Blitar kembali sukses menggelar Festival Kresnayana X di Amphitheater Penataran, Kecamatan Nglegok, Sabtu (10/6/2023) malam.

Dalam pagelaran tersebut, Pemerintah Kabupaten Blitar berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur guna mendukung bangkitnya ekonomi daerah melalui pagelaran seni budaya.

Scroll untuk melihat berita

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, pagelaran seni budaya Kabupaten Blitar yang epic ini, diharapkan bisa mendukung bangkitnya perekonomian daerah melalui seni dan budaya.

“Saya berharap pagelaran seni budaya ini tidak hanya menjadi rutinan, tapi saya juga berharap pagelaran ini juga membawa dampak positif dalam kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Terlebih untuk Indonesa,” katanya.

Selanjutnya dia juga mengatakan, Festival Kresnayana adalah juga merupakan wadah bagi para seniman untuk berkreasi dan menunjukkan bakat.

“Selain itu, festival ini juga menjadi ajang memperkuat persaudaraan dan kebersamaan masyarakat. Ketika berkumpul untuk menikmati pertunjukan seni, masyarakat berkesempatan untuk saling berinteraksi, berbagi pengalaman dan mempererat ikatan sosial antara satu dan yang lainnya,” tambahnya

Lebih lanjut dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim yang telah kerja keras sehingga kegiatan tersebut berlangsung lancar.

“Semoga kolaborasi dan kerja sama ini menjadi sarana jalinan promosi wisata antar daerah. Menginspirasi, mengedukasi sekaligus menghibur kita semua,” ujarnya.

Tidak lupa pula, Bupati Blitar Rini Syarifah sangat mengapresiasi terhadap para seniman yang telah menghadirkan pertunjukan yang memukau.

“Melalui seni dan budaya, panjenengan telah menghibur masyarakat, memberikan makna dan kehidupan sehari hari,” katanya.

Bupati Rini Syarifah juga mengingatkan di 2024, Kabupaten Blitar bakal memiliki hajat pesta demokrasi. Gebyar Pemilu itu sudah ditandai dengan kirab pemilu yang melibatkan seluruh partai politik.

“Guyubnya pada kirab pemilu semoga terus terjaga sebagai modal kita bersama mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera serta kondusif,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *