Advertorial

Bupati Blitar Ditetapkan Untuk Jabat KA MABICAB Pramuka Kabupaten Blitar

3464
×

Bupati Blitar Ditetapkan Untuk Jabat KA MABICAB Pramuka Kabupaten Blitar

Sebarkan artikel ini
Ka Mabicab Pramuka
Bupati Blitar Rini Syarifah (tengah) saat foto bersama dengan jajaran Pramuka

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah resmi menjabat Kepala Mabicab Pramuka Kabupaten Blitar 2023-2027. Di mana Forpimda, jajaran Kepala OPD serta Organisasi Vertikal sebagai Kepala Mabicab (Ketua Majelis Pembimbing Cabang).

Dalam pengukuhan tersebut, dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Muhammad Arum Sabil, di Pendapa Agung Ronggo Hadi Negoro, pada Jumat (9/6/2023).

Scroll untuk melihat berita

Bupati Blitar Rini Syarifah, menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blitar mengucapkan selamat kepada kakak-kakak yang baru saja dikukuhkan dan dilantik.

“Apapun hasil yang telah dirumuskan dalam Muscab ini kiranya harus dijunjung tinggi, dikembangkan, sekaligus sebagai wahana evaluasi kegiatan yang lalu, guna merencanakan kegiatan lima tahun mendatang yang labih baik lagi,” katanya.

Lebih lanjut, Rini Syarifah mengatakan bahwa Gerakan Pramuka diperlukan kepemimpinan yang berkomitmen tinggi dan ikhlas serta mau memberikan perhatian khusus demi mewujudkan kader bangsa yang tangguh, yang memiliki jiwa patriotik berwawasan kebangsaan yang kuat.

“Adapun sebagai panduan kerjanya adalah cermati SK Kwarnas Nomor 224 Tahun 2007 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Organisasi dan Tata Kerja Kwartir Cabang,” ungkapnya.

Rini Syarifah juga menjelaskan bahwa gerakan Pramuka terus mengalami perkembangan dan kemajuan.

“Perlu diketahui bahwa gerakan Pramuka kini tampak lebih berkembang dan maju. Pemerintah banyak memberi support nyata, sebagai indicator kemajuan itu dapat diukur oleh meningkatnya perhatian pemerintah Daerah Provinsi dan kabupaten/kota terhadap kinerja Gerakan Pramuka dengan disediakan alokasi dana untuk kegiatan kepramukaan,” ungkapnya.

Rini Syarifah juga berharap semoga konsisten dan tetap mengadakan berbagai kegiatan untuk semua angkatan dalam ke pramuka an.

“Kami berharap, agar tetap menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik untuk anggota muda, anggota dewasa maupun pengelolaan manajemen organisasi.,” harapnya.

Selain itu, Rini Syarifah juga menambahkan, pada 2023 ini Usia Gerakan Pramuka Indonesia akan genap 62 tahun. Tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab kakak para Pengurus Kwarcab dalam menyusun program kegiatan.

“Momen penting ini harus bisa dijadikan sumber inspirasi, inovasi dan munculnya aneka kreativitas baru dalam menyiapkan kegiatan yang lebih berkualitas dan menarik bagi adik-adik anak didik kita. Ini tentunya memperkokoh keberadaan kita dalam berkiprah mendidik adik-adik kita para Pramuka Indonesia,” tambahnya.

Sebagai penutup, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berhasil mendukung kegiatan ini, sehingga acara ini berjalan khidmat, tertib dan lancar.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yabg terlibat. Khususnya untuk saudara-saudara pengurus Kwartir agar tetap eksis sehingga gerakan pramuka di Kabupaten Blitar tetap tangguh dan semarak,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *