Humanity

Wabup Jember Bersama Dandim 0824 Tabur Ribuan Benih Ikan di Sungai Ajung

450
×

Wabup Jember Bersama Dandim 0824 Tabur Ribuan Benih Ikan di Sungai Ajung

Sebarkan artikel ini
Benih ikan
Wakil Bupati Jember bersama Dandim 0824 saat menabur ribuan benih ikan di Sungai Ajung, Kecamatan Kalisat. (Foto: Diskominfo Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Wakil Bupati (Wabup) Jember, MB Firjaun Barlaman, bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0824, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, menabur benih ikan tawar di sungai Dusun Ajung Tengah, Desa Ajung, Kecamatan Kalisat, Jumat (9/6/2023).

Di mana benih ikan yang ditabur diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kesehatan, khususnya ibu hamil, anak stunting dan yang lainnya.

Scroll untuk melihat berita

“Hasil pengolahan ikan dari sungai ini juga diharapkan bisa menaikkan ekonomi masyarakat,” ucap Gus Firjaun, sapaan akrab Wabup Jember.

Oleh karena itu, Gus Firjaun meminta masyarakat untuk bekerja sama menjaga kebersihan dan kesehatan fasilitas umum terutama sungai, agar alam tetap terjaga.

“Janganlah sungai dibuat buang sampah atau hal lain yang tidak membawa manfaat. Jika dikelola dengan baik, sampah bisa menjadi duit,” imbuhnya.

Gus Firjaun juga berharap, seluruh stakeholder, terutama kepala desa, agar turut serta mengedukasi masyarakat untuk mengembangkan segala potensi yang ada di kawasan desa.

“Banyak sekali kepala desa yang bisa mengelola sungai. Dan kami berharap, ini bisa dijadikan salah satu sumber pendapatan desa melalui wisata,” ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, mengatakan penaburan benih ikan yang diprakarsai Dandim 0824 ini bertujuan untuk menjaga kelestarian sungai.

“Kita maunya bukan cuma di Kecamatan Kalisat saja, tapi di seluruh kecamatan di Kabupaten Jember. Sehingga bisa dijadikan pilot project seluruh indonesia,” ujarnya.

Adapun jumlah bibit ikan tawar yang ditabur, kata Letkol Inf Rahmat, ada sebanyak 15 ribu bibit dari berbagai jenis ikan.

“Ke depannya, kita akan adakan diskusi lebih lanjut bagaimana caranya memajukan Jember, khususnya pengembangan pariwisata,” pungkas Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *