Jawa Timur

Berangkat Naik Kereta Pandalungan, Personel Linkrafin Bakal Tampil di GIK Jakarta

238
×

Berangkat Naik Kereta Pandalungan, Personel Linkrafin Bakal Tampil di GIK Jakarta

Sebarkan artikel ini
Linkrafin
Personel Linkrafin saat hendak menaiki KA Pandalungan. (Foto: Zainul Hasan/ beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Personel Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) berangkat ke Jakarta naik Kereta Api Pandalungan, Kamis 8 Juni 2023.

Komunitas musik asal Jember, Jawa Timur tersebut dijadwalkan akan tampil di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta pada 10 Juni 2023 mendatang.

Scroll untuk melihat berita

Setelah Jakarta, mereka akan lanjut manggung di Kota Daegu, Korea Selatan pada 14 Juni 2023.

Project Director Linkrafin, Bobby Rahadyan menyampaikan, agenda Linkrafin manggung di Jakarta Indonesia dan Daegu Korea Selatan, misi utamanya memperkenalkan kekayaan lokal Jember dengan cara yang kreatif.

“Misi besarnya dari perjalanan ini ialah memperkenalkan Jember, dengan cara kreatif, melalui musik dan produk seni lainnya,” ujar Bobby.

Bobby juga menyampaikan, kostum yang akan dikenakan manggung saat di Daegu, Korea Selatan, ialah kostum rancangan desainer jebolan Jember Fashion Carnaval, Daniel dan Indra, dengan sentuhan gaya tradisional semi modern.

Sementara itu, Pelaksana harian Manajer Hukum dan Humas KAI Daerah Operasi 9 Jember, Anwar Yuli Prasetyo, menyampaikan terima kasih kepada Linkrafin telah memilih moda transportasi KA Pandalungan.

Ia menerangkan, KA Pandalungan merupakan kereta eksekutif relasi Jember-Jakarta dengan jarak tempuh 919 kilometer.

“KA Pandalungan adalah kereta eksekutif berangkat dari stasiun Jember pukul 15:00 WIB, tiba di stasiun Gambir Jakarta pukul 04:45 WIB,” ujar Anwar.

Anwar mengatakan, KAI terus berupaya meningkatkan kualitas dan kenyamanan layanan transportasi kereta api.

Ia juga menyampaikan bahwa sejak 2022, KAI melakukan pembenahan besar-besaran, terutama fasilitas infrastruktur, sehingga berdampak pada kenyamanan penumpang dan percepatan waktu tempuh lokomotif.

Anwar berharap KA Pandalungan ini menjadi kereta api favorit pilihan masyarakat Jember.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *