Entertainment

Linkrafin Bakal Manggung di Korea Selatan, Bawa Misi Kenalkan Jember ke Dunia

617
×

Linkrafin Bakal Manggung di Korea Selatan, Bawa Misi Kenalkan Jember ke Dunia

Sebarkan artikel ini
Linkrafin
Para personel Linkrafin berfoto bersama Bupati Jember Hendy Siswanto usai audiensi di Pendopo Wahyawibawagraha. (Foto: dokumen Linkrafin for beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) dijadwalkan akan tampil dalam gelaran acara World Cultural Industry Forum di Kota Daegu, Korea Selatan pada Rabu, 14 Juni 2023 mendatang.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengundang seluruh personel Linkrafin ke Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa 06 Juni 2023.

Scroll untuk melihat berita

Bupati Hendy Siswanto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pemuda yang tergabung dalam Linkrafin, komunitas musik asal Jember, Jawa Timur.

Ia berpesan agar Linkrafin dapat mengenalkan Jember ke dunia.

“Kenalkanlah berbagai potensi yang dimiliki Jember, ini tidak hanya kepada Linkrafin, tetapi kepada semua warga Jember, dalam kesempatan apapun, dalam acara apapun, tolong kenalkan Jember. Dengan begitu, maka Anda turut berpartisipasi terhadap kemajuan Jember,” pesan Hendy Siswanto.

Sementara itu, Willy Jayasukma, music director Linkrafin mengatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul dalam kurasinya memilih Linkrafin untuk tampil dalam acara tersebut.

“Acara tersebut digelar oleh KBRI Seoul, jadi ada banyak komunitas musik yang dikurasi, dan yang dipilih untuk tampil itu Linkrafin,” ujar Willy

Linkrafin akan membawakan 7 lagu yang berciri khas Jember di Korea Selatan. Selain itu, Willy menyampaikan, Linkrafin secara khusus diminta oleh KBRI Seoul untuk membawakan lagu tradisional rakyat Korea Selatan “Arirang” yang diaransemen ulang khas Linkrafin.

“Misi utama dalam penampilan kami nanti di Korea Selatan ialah mengenalkan Jember ke dunia, bahwa Jember punya banyak potensi yang luar biasa, seperti tembakau unggulan, kopinya, budayanya, wisata Jember, kami akan kenalkan itu semua nantinya di Korsel,” lanjut Willy.

Ia mengakui dengan memperkenalkan potensi Jember dari mulut ke mulut membawa dampak yang besar.

“Linkrafin ke Korsel ini juga merupakan hasil dari promosi yang selalu digaungkan Bupati Jember Hendy Siswanto, maupun Ketua TP PKK Jember Kasih Fajarini dalam setiap kegiatannya, bahwa beliau konsisten mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki Jember, Linkrafin, JFC, wisatanya, potensi lokalnya semua itu yang sering diceritakan beliau kepada tamu-tamu dari luar kota dan luar negeri, jadi itu perlu kita tiru, siapapun itu, apapun latarbelakangnya, kenalkanlah Jember,” kata Willy.

Sebelum berangkat tampil di Korsel, Linkrafin akan manggung di Galeri Indonesia Kaya pada 10 Juni 2023.

“Dan satu lagi, keberangkatan kita ini didukung oleh banyak pelaku UMKM, ini lah kepedulian bukti gotong royong untuk kemajuan Jember, ada pengusaha baju, pengusaha kuliner, dan lainnya,”pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *