Sepak Bola

Cetak 8 Gol di Thailand, Striker U10 Asal Jember Banjir Pujian Netizen

381
×

Cetak 8 Gol di Thailand, Striker U10 Asal Jember Banjir Pujian Netizen

Sebarkan artikel ini
Striker
Striker Klub JIREX'S Football Academy, Nandito Billi Langit Ibrahim, foto bersama pelatih di National Training Centre, Nong Chok, Bangkok, Thailand, Minggu (4/6/2023). (Foto: Ary Wahyudi for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Striker kesebelasan klub JIREX’S Football Academy, Nandito Billi Langit Ibrahim, asal Desa Lampeji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, banjir pujian dari netizen.

Putra dari pasangan Ary Wahyudi dan Evie Fajria ini berhasil menyumbangkan 8 gol di laga The Bangkok Internasional Supercup 2023 yang digelar di National Training Centre, Nong Chok, Bangkok, Thailand, pada 3 – 4 Juni 2023 beberapa hari lalu.

“Kerennn…semoga semakin banyak generasi jember yang berprestasi,” tulis akun atas nama Arasha Diana di grup Facebook Info Warga Jember Official.

Masih di grup yang sama, pemilik akun dengan nama Dhika juga mengatakan hal yang tak jauh beda dengan Arasha Diana.

Akun dengan foto profil seorang pria muda ini justru menggadang-gadang bahwa Nandito Billi Langit Ibrahim bakal menjadi pemain besar sekelas Ronaldo dan Messi di masa mendatang.

“Mantap nak billy.. penerusah ronaldo bik messi riah pagik (Bahasa Madura, yang artinya: Mantap Nak Billi. Penerusnya Ronaldo dan Messi ini nanti),” tulis pemilik akun Dhika.

Selain menuai pujian, siswa SDN Lampeji 01 ini juga dibanjiri dukungan moril dari puluhan netizen.

“Sukses terus dan jangan patah semangat untuk membanggakan orang tua, kota kelahiran dan negara,” tulis pemilik akun Hery Sonatria Hermanto.

Sebelumnya diberitakan, klub JIREX’S Football Akademi berhasil menyabet juara 1 kategori U10 dalam laga The Bangkok Internasional Supercup 2023.

Di hari pertama, semua tim sepakbola dari beberapa negara berlaga dalam kompetisi tersebut, di antaranya Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Klub JIREX’S Football Academy yang mewakili Indonesia berhasil lolos ke semifinal di hari pertama ini.

Di semifinal yang berlangsung pada Minggu, 4 Juni 2023, klub JIREX’S berhadapan dengan tim kesebelasan Singapura dan lebih unggul dengan perolehan skor 2:0, hingga mengantarkannya ke babak final.

Kemudian di laga final, klub JIREX’S melawan tim Vietnam dan lagi-lagi unggul dengan skor 1:0.

Berkat skor tunggal itu, klub JIREX’S Football Academy yang mewakili Indonesia berhasil juara 1 kategori U10 di ajang The Bangkok International Supercup 2023, Thailand.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *