Terkini

Rakerwil DPW IMO Jatim Amanahkan Gelar Muswil Secepatnya

235
×

Rakerwil DPW IMO Jatim Amanahkan Gelar Muswil Secepatnya

Sebarkan artikel ini
IMO
Sesi foto bersama selesai Rapat Kerja Wilayah Tulungagung diikuti semua peserta

Sementara itu Romadhon Sukardi, sebagai Dewan Pembina, menyampaikan perlunya sosialisasi lebih lanjut apa itu organisasi Ikatan Media Online Indonesia ke seluruh jaringan di Jawa Timur.

“Tentunya kita semua berkomitmen untuk membesarkan IMO, mulai dari kecil hingga besar. Nah, teamwork ini perlu kita kuatkan terlebih dahulu pada pengurus kabupaten/kota yang sudah tergabung di IMO,” kata wartawan senior yang pernah berkarir di surat kabar Duta Masyarakat bersama Cak Anam ini.

Scroll untuk melihat berita

Pada sesi evaluasi program kerja, pendapat dan usulan di forum Rakerwil, Ketua DPP Ikatan Media Online Indonesia Yaqub Ismail, melalui video call memberi meminta agar DPW IMO Jatim segera menggelar Muswil untuk reorganisasi.

Acara dilanjutkan video call bersama Erwin Muhammad, yang digadang jadi kandidat ketua bersama Tjatur Prabowo dan Karyanto.

Erwin melalui VC menceritakan perjalanan karirnya di dunia pers dan organisasi media yang terbaru menjadi Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang baru usai punya gawe Porwanas di Malang awal 2023 lalu.

Kemudian Siswojo, mengaku mendapat manfaat saat bergabung dengan IMO Indonesia, contohnya saat media mendaftar kerjasama dengan humas Pemkab Purwakarta jadi lebih mudah.

“Alhamdulillah, keanggotaan kami di IMO Indonesia yang daftarnya secara online itu diterima oleh Pemkab Purwakarta,” katanya.

Kemudian Zunaidi Achmad dari Serayunusantara.com, Blitar Raya, bersama Eko, mengaku sejak bergabung Ikatan Media Online perusahaanya diuntungkan.

“Yang kita cari kan keuntungan dalam mengelola perusahaan pers, selain itu dibutuhkan koordinasi dan kejelasan dari pengurus dan status IMO secara hukum, agar kami juga dapat mengajak perusahaan media lain untuk bergabung di IMO Indonesia,” tukasnya.

Sedangkan utusan dari Kediri juga menyambut IMO Indonesia dengan antusias.

Salah satu dari mereka, Agus Hariyanto, menanyakan status keanggotaan perusahaan media di Kediri Raya.

Saat ini untuk DPW Kediri Raya IMO Indonesia dinahkodai oleh Dedi Noviansyah dari media TKT News.id.

Di akhir sesi, direkomendasikan bahwa dalam kurun sebulan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IMO Jawa Timur, akan menggelar Muswil DPW Jawa Timur.

Acara Rakerwil pun ditutup dengan pembacaan doa oleh wartawan senior Zarkasi, dan dilanjutkan foto bersama.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *