Pemerintahan

Sisihkan 765 Peserta, Kades Sumberdem Wonosari Malang Juarai Paralegal Justic Award 2023

77
×

Sisihkan 765 Peserta, Kades Sumberdem Wonosari Malang Juarai Paralegal Justic Award 2023

Sebarkan artikel ini
Kades Sumberdem
Kepala Desa Sumberdem Wonosari Kabupaten Malang, Purwati saat menerima Paralegal Justice Award dari Ketua MA RI Syarifuddin di Jakarta

BERITABANGSA.ID – JAKARTA – Kepala Desa Sumberdem, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Purwati, meraih juara pertama ajang penganugerahan Paralegal Justice Award 2023.

Acara penganugerahan kali ini diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, bekerja sama dengan Mahkamah Agung RI, Kamis (1/6/2023).

Scroll untuk melihat berita

Purwati, Kades Sumberdem ini melaju ke peringkat pertama setelah menyisihkan 765 peserta dari 123 kabupaten dan kota di 30 provinsi se Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Profesor Syarifuddin, bertepatan dengan hari lahir Pancasila. Kamis (1/6) malam.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, yang hadir pada acara penyerahan penghargaan itu sangat mengapresiasi keberhasilan Kepala Desa Sumberdem, Wonosari ini.

“Selamat kepada Kepala Desa Sumberdem, Kecamatan Wonosari, secara khusus dan saya ucapkan juga selamat juga pada Kepala Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan, yang telah memberikan hadiah terbaik untuk Kabupaten Malang,” ucap Wakil Bupati Malang.

Didik berharap agar penghargaan ini menjadi semangat bagi sesama kepala desa yang ada di Kabupaten Malang.

”Penghargaan ini akan menjadi semangat dalam rangka membangun sebuah tatanan hukum yang baik dengan harapan problematika yang ada di tingkat desa bisa ditekan sedemikian rupa,” beber Wabup Malang ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum, Setda Kabupaten Malang, Prasetyani Arum A, mengatakan ada 4 Kades dari Kabupaten Malang yang ikut di ajang penghargaan ini, yaitu Kades Srigonco, Kecamatan Bantur, Didit Puji Leksono, Kades Sumberdem, Kecamatan Wonosari, Purwati, Kades Wonosari, Kecamatan Wonosari, Suwito, dan Kades Tambaksari, Kecamatan Tajinan, Teguh Wiyono.

“Alhamdulillah keempat Kades ini berhasil memperoleh penghargaan Anubhawa Sasana Desa Jagadhita. Selain itu Bu Purwati bahkan juga menjadi juara pertama Paralegal Justice Award 2023 dan Pak Teguh Wiyono masuk Top 10 Kepala Desa Favorit Publik Paralegal JusticeAward 2023,” tandasnya.

Anugerah Paralegal Justice Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kades dan Lurah yang telah mendapatkan penghargaan non litigation peacemaker terhadap Kades/Lurah yang telah berperan aktif dalam menyelesaikan setiap perkara di masyarakat secara non litigasi dan inklusif.

Untuk penghargaan Anubhawa Sasana Desa Jagadhita yang diberikan, terkait peran Kades dalam mendorong pertumbuhan investasi, pariwisata, dan lapangan kerja baik dalam hal kebijakan dan implementasinya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *