Ekonomi Dan Bisnis

Tari Tradisional Iringi Launching KA Argo Semeru

220
×

Tari Tradisional Iringi Launching KA Argo Semeru

Sebarkan artikel ini
Argo Semeru
Tari Tradisional Bali saat pembukaan acara Launching KA Argo Semeru di Stasiun Gubeng, Surabaya. Foto: Mwd

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Daop 8 Surabaya semakin memanjakan para pencinta Kereta Api. Hal ini terbukti saat melaunching Kereta Api Eksklusif Argo Semeru pada Kamis (01/06/2023).

Kereta Api eksklusif ini melayani rute Surabaya Gubeng – Yogyakarta – Gambir (PP).

Dalam launching ini sengaja pihak KAI Daop 8 Surabaya menampilkan Tari tradisional Bali, sebagai simbol bahwa kereta ini melalui rute yang strategis, terutama bagi yang hobi wisata.

Menurut Dr Nyono, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, sebagai yang mewakili Gubernur Khofifah, bahwasanya rute ini merupakan rute yang sangat strategis.

“Artinya ini brilian, karena dengan adanya rute baru ini, saya yakin akan menjadi favorit penumpang kereta api yang menginginkan kenyamanan dan kemewahan dengan biaya yang ekonomis,” jelasnya.

Nyono menambahkan, belum lagi para mahasiswa dari ketiga kota ini akan semakin mudah dalam melakukan perjalanan dengan kereta api.

Dengan demikian, lanjut Nyono, akan berimbas pada perekonomian yang berkesinambungan dan ia berharap agar nantinya rute ini menjadi rute favorit.

Argo Semeru
Foto bersama usai pengguntingan Melati ronce. Foto: Mwd

Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI, Sandry Pasambuna, menjelaskan, dengan hadirnya kereta api penumpang Argo Semeru, total kereta api penumpang yang dimiliki oleh KAI sebanyak 653 buah. Sedangkan untuk kereta api barang sebanyak 328 buah di tahun 2023.

“Ada kenaikan 48 KA penumpang dan 6 KA barang di tahun 2023,” tuturnya usai melepas keberangkatan Kereta Api Argo Semeru.

Terkait KA Argo Semeru, Sandry menyampaikan untuk bulan Juni ini ada promo tarif sebesar 250 ribu rupiah. Untuk selanjutnya akan dilakukan penyesuaian tarif.

“Keamanan dan kenyamanan penumpang menjadi prioritas kami, sehingga dengan adanya KA Argo Semeru ini akan lebih meningkatkan kepercayaan publik terhadap KAI,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *