Publik Service

Asyiknya Anak-anak KPM PKH di Probolinggo Ikut Khitan Gratis

70
×

Asyiknya Anak-anak KPM PKH di Probolinggo Ikut Khitan Gratis

Sebarkan artikel ini
KPM PKH
Puluhan anak-anak KPM PKH di Kota Probolinggo bergiliran dapat program khitan gratis

BERITABANGSA.ID – PROBOLINGGO – Perhatian Pendamping Sosial terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Keluarga Harapan (PKH) seolah tak terbatas.

Diluar bantuan sosial , Pendamping Sosial di Kota Probolinggo, Jawa Timur memberikan perhatian kepada anak-anak KPM PKH dengan program khitan gratis.

Scroll untuk melihat berita

Sudah hampir seminggu ini, puluhan anak remaja KPM PKH mengikuti program khitan gratis yang bekerja sama dengan Puskemas.

Menariknya, anak-anak Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan tak perlu mendatangi Puskesmas. Mereka tinggal menunggu di rumah, lalu petugas khitan akan datang dan melakukan prosesi khitan.

Anak-anak KPM PKH yang dikhitan tak perlu merasakan sakit yang terlalu, sebab menggunakan khitan jenis laser yang diyakini proses penyembuhan yang lebih cepat.

Inisiasi program khitan gratis ini, dilakukan oleh Mivang Praseryaningrum , Pendamping Sosial di Kecamatan Kanigaran , Kota Probolinggo.

Ia mengatakan, niatan itu berawal dari sejumlah keluhan orang tua anak yang mengaku masih banyak yang belum khitan.

“Atas hal itu, saya berkoordinasi dengan berbagai pihak sehingga lahirlah program khitan gratis ini yang bekerjasama dengan Puskesmas,” jelas Mivang Rabu 31 Mei 2023.

Tak disangka, program tersebut diminati banyak Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan, hal ini terbukti beberapa orang tua yang mendaftarkan anaknya khitan gratis meski diluar wilayah Kecamatan Kanigaran.

“Alhamdulillah antusiame KPM PKH cukup besar, bahkan di luar Kecamatan Kanigaran juga ada yang mendaftar,”tambahnya.

Hingga kini, program yang ia lakukan bersama Puskesmas masih berjalan. Ia akui, program khitan gratis ini juga disupport berbagai pihak donatur.

“Jika masih ada yang hendak mendaftar kami tunggu, semoga program khitan gratis bagi anak-anak KPM PKH ini bermanfaat guna menunjang pendidikan yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu Koordinator PKH Kota Probolinggo, Rudi Dewang Wahyudi mengapresiasi langkah yang dilakukan pendamping sosial tersebut.

“Memang sejauh ini beberapa KPM PKH mengaku kesulitan soal anggaran ketika anaknya hendak khitan. Sehingga dengan adanya program khitan gratis ini, tentu disambut baik oleh KPM PKH besar anak-anak,” jelas Rudi, sapaan akrabnya.

Atas hal itu , pihaknya berterima kasih dan berharap semoga program khitan gratis ini bisa bermanfaat bagi masa depan anak-anak KPM PKH.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *