Peristiwa

Ada Bayi di Mobil Brio yang Ditabrak Truk di Jombang, Ini Kondisinya

151
×

Ada Bayi di Mobil Brio yang Ditabrak Truk di Jombang, Ini Kondisinya

Sebarkan artikel ini
Mobil Brio
Tampak kondisi mobil Brio yang ringsek, usai alami kecelakaan di Jalur Arteri Nasional Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Foto : Faiz

BERITBANGSA.ID – JOMBANG – Kebugaran fisik dan kewaspadaan sangat penting saat berkendara, apalagi membawa bayi. Jangan sampai seperti kecelakaan yang terjadi di Jalur Arteri Nasional Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang ini.

Rabu (31/5/2023) mobil Brio nopol KT 1887 WJ dicium Dumptruk nopol B 9609 KYT.

Scroll untuk melihat berita

Sokib (59) saksi di lokasi kejadian menceritakan peristiwa bermula dari mobil Brio yang melaju dari arah Timur ke Barat.

Mobil warna kuning itu dikemudikan oleh M Arif Romadhon (31) warga Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Kutai Timur.

Tak seorang diri, dia ditemani istri Rina Sofi Silfiana (31) dan RSA, anaknya yang baru berusia 7 bulan ini bernasib apes.

“Saya tadi di belakang dua kendaraan itu, mobil kuning itu sempat nyalip terus pasang riting kanan. Tapi terlalu mendadak,” jelas Sokib di lokasi kejadian.

Akibat jarak antara mobil Brio dengan Dumptruk terlalu dekat, membuat Dumptruk yang dikemudikan Ismanto (56) warga Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, tak bisa menghindar. Sontak truk memuat pasir ini menabrak mobil Brio ini.

“Akhirnya menabrak, tidak bisa ngerem karena jarak terlalu dekat. Kondisi kendaraannya ya seperti itu, rusak parah. Tapi beruntung penumpangnya katanya selamat semua meski ada yang sedikit alami luka-luka,” tandasnya.

Dikonfirmasi ke Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto menjelaskan bahwa, peristiwa tersebut terjadi pukul 10.25 WIB.

“Semula kendaraan Honda Brio melaju dari Timur ke Barat. Kemudian melakukan putar balik ke Timur di depan Puskesmas Peterongan. Diduga karena kurang memperhatikan arus lalin dan kendaraan dari belakang sehingga tertabrak kendaraan dumptruk Hino yang melaju searah di belakangnya,” paparnya.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, penumpang mobil Brio dengan seorang bayi alami luka-luka. Saat ini keduanya dalam perawatan medis di Puskesmas Peterongan.

“Untuk sopir mobil Brio tidak luka, namun penumpangnya alami luka ringan yang saat ini keduanya diobservasi di Puskesmas Peterongan,” ujarnya.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat diamankan di Mako Satlantas Polres Jombang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *