Publik Service

Poktan Tik Kuto Digelontor Bibit Jeruk Gerga dari Kementan RI

70
×

Poktan Tik Kuto Digelontor Bibit Jeruk Gerga dari Kementan RI

Sebarkan artikel ini
Bibit Gerga
Penyerahan bantuan bibit gerga Kementerian Pertanian kepada kelompok tani trimulya desa tikuto Kecamatan Rimbo Pengadang

BERITABANGSA.ID – LEBONG – Kelompok Tani (Poktan) Tri Mulya Desa Tik Kuto, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, Jumat (26/5/2023) menerima bantuan bibit Jeruk Gerga dari Kementerian Pertanian RI yang bersumber dari APBN.

“Saya dipercaya menerima bantuan bibit Jeruk Gerga dari Kementan RI secara simbolis mewakili kelompok tani Tri Mulya, ” ujar Yudi, Ketua Poktan Tri Mulya Desa Tik Kuto.

Scroll untuk melihat berita

Kata Yudi Harinsyah, Poktan Tri Mulya berhasil mendapatkan bantuan bibit Jeruk Gerga dari Kementerian Pertanian untuk ditanam di lahan seluas 10 hektare dengan rincian 200 batang bibit Jeruk Gerga dan Jeruk Siam 200 batang.

Rencananya bantuan bibit tersebut akan disalurkan atau dikelola ke sejumlah Poktan yang ada.

Kata Yudi, Poktan Tri Mulya, mengucapkan terima kasih kepada Kementan RI yang telah menyalurkan bibit jeruk tersebut.

“Saya berharap kelompok tani Tri Mulya Desa Tikuto mampu memberikan contoh kepada kelompok tani yang lain melalui bantuan tersebut. Kita berharap akan berdampak meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama petani jeruk,” tukas Yudi.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Balai Bibit Indonesia (BBI) Provinsi Bengkulu, Sariono, mengatakan pemberian bantuan bibit jeruk ini adalah program Kementan RI dalam rangka pengembangan kawasan buah nasional.

“Jadi melalui kegiatan ini pemerintah pusat menitipkan kepada provinsi untuk memproduksi benih buah khusus, dan jadu pengembangan andalan lokal khusus jeruk Gerga,” tukasnya.

Di berharap melalui bantuan bibit ini ditambah bantuan sarana prasarana pemupukan usaha petani, maka kesejahteraan akan meningkat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *