Pemerintahan

Pemkab Jember Raih Opini WTP atas Laporan Keuangan 2022

388
×

Pemkab Jember Raih Opini WTP atas Laporan Keuangan 2022

Sebarkan artikel ini
Opini WTP
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi menerima LHP BPK RI dengan perolehan opini WTP atas LKPD 2022. (Foto: Pemkab Jember for beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – SIDOARJO – Pemerintah Kabupaten Jember mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Kamis 25 Mei 2023.

Hasil penilaian BPK RI tersebut diterima langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan didampingi Ketua DPRD Jember M Itqon Syauqi.

Scroll untuk melihat berita

“Alhamdulillah, berkat kekompakan kita semua di Jember dalam membenahi pengelolaan keuangan, tahun ini Jember mendapatkan WTP, ini adalah hadiah untuk kesungguhan kita semua,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.

Dia mengajak seluruh pegawai Pemkab Jember untuk terus mempertahankan prestasi ini ke depannya.

Dengan diterimanya opini  Wajar Tanpa Pengecualian ini menunjukkan kinerja pengelolaan keuangan Pemkab Jember yang semakin membaik dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, Pemkab Jember pada 2011 mendapatkan opini WDP, kemudian pada 2012 mendapatkan opini WTP, pada 2013 mendapatkan opini WDP, pada 2014 kembali mendapatkan opini WDP, pada 2015 naik dengan opini WTP, pada 2016 mendapatkan opini WDP, pada 2017 mendapatkan opini WDP, pada 2018 mendapatkan opini WDP, pada 2019 anjlok dengan opini DISCLAIMER.

Kemudian pada 2020 mendapatkan opini TIDAK WAJAR, pada 2021 mendapatkan opini WDP dan terbaru pada 2022 mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian .

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *