Politik

Prabowo dan Cak Imin Ketemu di Jombang

178
×

Prabowo dan Cak Imin Ketemu di Jombang

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum
Tampak pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Kabupaten Jombang pada Senin (21/5/2023) malam. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID-JOMBANG – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Pondok Pesantren Tambakberas, Kabupaten Jombang, Minggu malam.

Pertemuan mereka berlangsung di gedung KH Wahab Chasbullah.

Dalam acara bertajuk istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara ini, diikuti oleh sejumlah santri dan ulama di Jawa Timur. Baik secara daring maupun datang secara langsung di lokasi acara.

Di lokasi, Prabowo Subianto hadir dengan kalung surban berwarna hijau. Para santri rebutan berjabat tangan. Menteri Pertahanan (Menhan) ini pun duduk sejajar dengan para ulama Jatim yang hadir.

“Beberapa hari ini saya telah keliling, karena tugas saya sebagai menteri pertahanan. Kalau soal lainnya, perlu diingatkan jadi saya kemana-mana itu tidak minta dukungan dari para kiai, ulama dan para santri. Tapi kalau di dalam hati saya yang paling dalam, saya sungguh-sungguh berharap dukungan bapak-ibu sekalian,” ucap Prabowo Subianto.

Ungkapan Prabowo Subianto pun membuat suasana gerr. Tak jarang tepuk tangan terdengar teriakan Prabowo sebagai presiden ke-depan.

Raut wajah para kiai, ulama dan Cak Imin juga terlihat senyum senang.

“Saya kira para kiai sudah sadar ini semua. Karena turun temurun kita mengalami bahwa kita yang selalu diganggu, kita yang selalu dipecah belah, kita yang selalu diadu domba. Sekarang alhamdulillah walaupun banyak cobaan, ternyata masih besar kekayaan kita,” katanya.

“Tidak penting siapa nomor 1, 2 dan 3, yang penting adalah pengabdian kepada bangsa, negara dan umat. Saya pun masih berjuang karena itu,” Lanjut Prabowo Subianto.

Sementara itu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjelaskan, jika hubungan Gerindra dengan PKB masih berlangsung baik dan tambah solid.

Selain itu juga disampaikannya bahwa, Prabowo telah meyakini koalisi itu.

“Gerindra – PKB semakin solid. Pak Prabowo juga semakin percaya kepada koalisi ini dan insyaallah dan insyaallah terus jalan. Nama lain tidak pernah dibahas. Golkar masih kita tunggu, ditunggu bersaama koalisi bergabung. Kita berharap terus berkomunikasi, tapi bagaimana perkembangannya kita tunggu pernyataannya dari pak Airlangga sendiri,” pungkasnya.

Sekadar diketahui sebelumnya Prabowo Subianto melakukan safari politik di wilayah Jawa timur. Salah satunya berkunjung ke sejumlah ponpes di Kabupaten Jombang. Di antaranya Pondok Pesantren Tebuireng dan Pondok Pesantren Tambakberas.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *