Pemerintahan

Kabag Umum Pemkab Blora Buka Suara Terkait Viralnya Mobil Operasional Berganti Plat Hitam

96
×

Kabag Umum Pemkab Blora Buka Suara Terkait Viralnya Mobil Operasional Berganti Plat Hitam

Sebarkan artikel ini
Kabag Umum
Kabag Umum Pemkab Blora, Sujianto Saat Dikonfirmasi Wartawan

BERITABANGSA.ID – BLORA – Kepala bagian umum Pemerintah Kabupaten (Kabag Umum Pemkab) Blora, Sujianto, akhirnya buka suara terkait viralnya mobil operasional Bupati Blora dengan plat nomor K 9505 AE diganti plat hitam.

Mobil tersebut disalahgunakan oleh oknum pegawai rumah tangga bagian umum Setda Blora, untuk mengantar seorang pemandu karaoke.

Scroll untuk melihat berita

Sujianto, menjelaskan KN bukan ajudan Bupati Blora, namun yang bersangkutan merupakan pegawai honorer di bagian umum Setda Blora.

Selain itu, mobil yang digunakan oleh pegawai honorer yang berinisial KN merupakan kendaraan operasional bagian umum Setda Blora dan bukan kendaraan operasional Bupati Blora.

“Yang bersangkutan sudah kami panggil dan kami periksa untuk memberikan keterangan, dan yang bersangkutan sudah mengakui bahwa kendaraan berplat merah yang terpasang di mobil operasional, diganti dengan plat warna hitam tanpa sepengetahuan pimpinan,” jelas Sujianto.

Sujianto, menambahkan dari kejadian itu yang bersangkutan telah melanggar kontrak kerja antara pejabat pembuat komitmen bagian umum Setda Kabupaten Blora.

“Untuk saat ini yang bersangkutan sudah kami berikan sanksi skorsing sampai ada evaluasi lebih lanjut dan sudah kami berikan surat teguran pertama dan terakhir, ” terangnya.

Sementara itu, KN saat dikonfirmasi mengakui kesalahan yang telah dilakukan.

Dia meminta maaf kepada Pemkab Blora, dan siap menerima sanksi yang diberikan.

“Ya saya mengakui salah dan tidak akan mengulang kembali dan siap menerima sanksi yang diberikan oleh atasan,” terangnya.

Terkait mobil operasional yang digunakan untuk menjemput teman dekatnya tersebut.

Dia menampik yang diantar itu bukan seorang pemandu karaoke, melainkan berprofesi sebagai artis penyanyi panggung.

“Kendaraan saya pakai untuk menjemput teman dekat saya ini untuk keperluan manggung di Desa Beganjing, Kecamatan Japah, namun plat mobil saya ganti dengan plat hitam dan ini mengakui salah. untuk wanita yang saya antar ini bukan penyanyi karaoke namun dia berprofesi sebagai seniman penyanyi panggung,” jelasnya.

Ia menuturkan, viralnya pemberitaan yang menyebutkan dia ajudan dan mobil yang digunakan merupakan mobil dinas Bupati itu tidak benar.

“Berita yang keluar itu tidak benar, karena tidak ada konfirmasi kepada saya. Yang jelas saya bukan ajudan dan yang saya gunakan ini bukan mobil dinas bupati,” terangnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *