Pemerintahan

Momentum Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Jember: Kita Rapatkan Barisan

374
×

Momentum Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Jember: Kita Rapatkan Barisan

Sebarkan artikel ini
Hari kebangkitan Nasional
Bupati Jember Hendy Siswanto, saat berpidato dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di Alun-alun Jember, Senin (22/5/2023). (Foto: Diskominfo Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID-JEMBER – Di Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Bupati Jember Hendy Siswanto, mengajak seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda), Forkopimda, stakeholder maupun masyarakat setempat untuk semakin merapatkan barisan mempertahankan persatuan dan kesatuan.

Hal itu karena persatuan dan kesatuan merupakan suatu ikatan yang mampu menyatukan berbagai perbedaan, sehingga pemerintah bisa mewujudkan berbagai program pembangunan demi mencapai kesejahteraan bersama.

Scroll untuk melihat berita

“Ke depan, tentunya kita harus memberikan suatu pondasi yang lebih kuat lagi kepada penerus bangsa nantinya, dengan berkolaborasi dan bersinergi bersama,” ucap Hendy usai memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 yang digelar di Alun-alun Jember, Senin (22/5/2023).

Salah satu bentuk konkret dalam menjaga kesatuan dan persatuan ini, kata Hendy, ialah dengan menyatukan kekuatan dan kemampuan bersama-sama, untuk terus menggalakkan kebangkitan di berbagai sektor, terutama kemajuan ekonomi berbasis masyarakat pasca Pandemi Covid-19.

“Dengan situasi negara dan dunia seperti ini, hanya satu jawabannya (untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi – red), kesatuan dan persatuan harus kita jaga. Kita rapatkan barisan. Kolaborasi dan sinergi harus kita lakukan bersama,” imbuhnya.

Kolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak tersebut perlu dilakukan, karena Hendy menyadari, pemerintah tidak akan bisa mewujudkan semua itu tanpa bantuan dan dukungan dari berbagai pihak.

“Tidak mungkin hanya pemerintah berjalan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat. Stakeholder, pengusaha, pemerintah maupun swasta, semuanya harus bersatu mewujudkan pembangunan di wilayah kita masing-masing,” pungkas Hendy.

Dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional ini, hadir juga Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kapolres Jember AKBP Mohammad Nurhidayat, Pj Sekretaris Daerah Jember Arief Tyahyono serta para tamu undangan yang hadir.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *