Pembangunan

Pemkab Malang Dorong Kemen-PUPR Segera Bangun Jalan Karangkates-Pantai Modangan

58
×

Pemkab Malang Dorong Kemen-PUPR Segera Bangun Jalan Karangkates-Pantai Modangan

Sebarkan artikel ini
Dinas PUPR
Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Malang Suwiknyo

BERITABANGSA.ID-MALANG – Pada 2023 ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) pusat, akan memperbaiki infrastruktur akses Jalan dari bendungan Karangkates menuju Pantai Modangan di Kabupaten Malang.

Menurut Plt Kepala Dinas PUBM Kabupaten Malang, Suwiknyo, Kemen-PUPR RI untuk proyek ini memakai anggaran Intruksi Presiden (Inpres).

“Terkait anggaran akses Karangkates ke Kalipare, lanjut Donomulyo lanjut pantai Modangan, tahun ini kita dapat dari dana Inpres,” kata Suwiknyo, Jumat (19/5/2023) sore.

Pemkab Malang terus mendorong Kementerian PUPR agar paket proyek akses Karangkates-Modangan segera dilelang dengan koordinasi ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

“Kita telah melampirkan surat persyaratan yang diminta Kementerian PUPR ke BBPJN di Surabaya agar paket itu segera ditender,” beber Suwiknyo.

Ditambahkan nantinya proyek jjalan Karangkates- pantai Modangan mulai dari lelang, anggaran dan pelaksananya dari PUPR.

L
“Untuk anggaran paket pekerjaan jalan tersebut sekitar 47 M, kemungkinan bulan Juni masuk lelang, dan bulan Juli dipastikan kontrak dan pelaksanaan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap akses Karangkates menuju pantai Modangan dibackup anggaran Inpres lanjutan di proyek itu.

“Mudah-mudahan akan ada Inpres susulan karena anggaran itu sangat besar. Ruas jalan Karangkates menuju pantai Modangan diambil alih nasional,” tandas Suwiknyo.

Selain ruas jalan tersebut, Pemkab Malang telah mengalihkan ruas jalan Gondanglegi ke simpang empat Balekambang tahun ini, dengan anggaran 400 miliar dalam dua tahap pekerjaan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *