Politik

Mantan Jurnalis Bambang Sadono Ingin Majukan Blora, Didaftarkan Bacaleg DPR RI

134
×

Mantan Jurnalis Bambang Sadono Ingin Majukan Blora, Didaftarkan Bacaleg DPR RI

Sebarkan artikel ini
Bambang Sadono
Bambang Sadono Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kembali Maju Pileg 2024 DPR-RI

 

BERITABANGSA.ID – BLORA – Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Sadono, buka suara setelah sekian lama diam.

Scroll untuk melihat berita

Mantan jurnalis ini pada akhirnya mengakui akan kembali ke pentas politik di Pileg 2024 mendatang setelah didaftarkan sebagai Bacaleg DPR RI Partai Golkar untuk daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kabupaten Blora, Grobogan, Pati dan Rembang.

Demikian disampaikan Bambang Sadono, saat bernostalgia dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan pelajar di Aula Lantai II SMA Negeri 1 Blora, Jawa Tengah, Senin (15/5/2023).

“Para pelajar ini sejak dini juga harus mendapat pendidikan politik. Mereka wajib mengetahui tujuan berbangsa dan bernegara,” ujar mantan anggota DPD RI periode 2014 – 2019 ini.

Alumni SMAN 1 Blora 1974 ini mengatakan selama ini dia berpikir kenapa sumberdaya alam Blora yang kaya itu, tidak mampu menyejahterakan masyarakatnya.

Salah satu faktornya adalah kekayaan alam berupa tambang, dan kayu masih mengalir ke pusat.

“Maka harus ada orang daerah yang memperjuangkan kepentingan daerah di tingkat pusat,” bebernya.

Selama ini belum ada masyarakat Blora yang duduk di DPR-RI. Dari situlah dia berpikir dan tergerak ingin membantu Blora melalui DPR RI.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Blora, Yuni Ni’wat, menyampaikan terimakasih atas program gerakan literasi yang disupport oleh Bambang Sadono.

“Alhamdulillah sekolah kami tahun ini maju di lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jawa Tengah, kami masuk 6 besar,” akunya.

Kata Ni’wat, bantuan buku dari para alumni baik buku fiksi, non fiksi dan buku ilmu terapan menambah semangat baca siswa.

“Dan satu lagi, kami berharap Pak Bambang Sardono bisa menginspirasi siswa-siswi SMA Negeri 1 Blora, untuk bisa mengikuti jejaknya menjadi jurnalis yang tangguh dan wakil rakyat yang memperjuangkan masyarakat daerahnya,” harapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *