Humanity

Khofifah Ziarah ke Makam PMI Korban Covid-19 Asal Jatim di Hong Kong

110
×

Khofifah Ziarah ke Makam PMI Korban Covid-19 Asal Jatim di Hong Kong

Sebarkan artikel ini
Makam PMI
Gubernur Khofifah saat ziarah ke makam PMI Korban Covid-19 di Hong Kong

BERITABANGSA.ID-HONG KONG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan berziarah ke makam dua Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jatim, Suko Endari asal Tulungagung dan Nur Laily Badiatul Muyassaroh asal Banyuwangi yang meninggal karena Covid-19, di Chai Wan Muslim Cemetery Hong Kong, Senin (15/5/2023).

Setibanya di makam, Gubernur Khofifah yang didampingi Ketua PCI Muslimat NU Hong Kong Hj. Fatimah dan Ketua MUI Kota Surabaya KH Syukron Djazilan, langsung memanjatkan doa dan tahlil. Makam Suko Endari berada di nomor 1681 dan makam Nur Laily Badiatul Muyasaroh di nomor 1678.

Scroll untuk melihat berita

Usai ziarah, Gubernur Khofifah mengatakan akan membuatkan nisan dan kijing dua makam PMI itu. Hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada dua pahlawan devisa negara.

“Saat ini nisan dan kijingnya sedang proses pembuatan, insyaAllah seminggu lagi selesai. Mudah-mudahan almarhumah husnul khatimah,” katanya.

Khofifah mengatakan, kedua almarhumah meninggal saat jauh dari keluarga dan tanah kelahirannya di Indonesia. Apalagi, sejak dimakamkan keluarga dari Indonesia belum pernah ziarah karena kendala jarak dan biaya.

“Untuk itu pembuatan nisan dan kijing ini juga sebagai upaya membantu keluarga almarhumah agar lebih tenang. Sehingga dengan membuatkan nisan dan kijing, keluarga di Indonesia juga akan merasa tenang,” katanya.

Khofifah menjelaskan, proses pemakaman kedua almarhumah di Hong Kong ini dibantu oleh KJRI dan PCI Muslimat NU Hong Kong-Macao. Termasuk memandikan dan mengkafani jenazah dilakukan langsung oleh Ketua PCI Muslimat NU Hong Kong-Macao

“Tidak hanya proses pemakamannya, bahkan ibu-ibu Muslimat NU Hong Kong ini rutin berziarah dan mendoakan, termasuk membersihkan makamnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *