Politik

Targetkan 12 Kursi Kota Malang, PKB Optimis Tercapai

92
×

Targetkan 12 Kursi Kota Malang, PKB Optimis Tercapai

Sebarkan artikel ini
DPC PKB Optimis
Ketua DPC PKB kota Malang, Fatullah saat konferensi pers usai menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg ke KPU Kota Malang

BERITABANGSA.ID – MALANG – Dengan langkah optimis Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang membawa hampir semua bakal calon legislatif (Bacaleg) nya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang dengan menargetkan 12 kursi di Pileg 2024.

Menurut Ketua DPC PKB Kota Malang, Fatullah, partainya pada Pileg mendaftarkan 45 Bacaleg, dengan komposisi perempuan 40 persen.

banner 300600

“Pada hari ini Sabtu (13/5/2023) pendaftaran PKB Kota Malang mengusung 45 Bacaleg di setiap Dapil sesuai jumlah kuota kursi dan terpenuhi persyaratan dari kalangan wanita 40 persen,” kata Fatullah, di Kantor KPU Kota Malang.

Fatullah menerangkan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa telah resmi mendaftarkan 45 Bacaleg dan dinyatakan lolos oleh KPU Kota Malang tanpa revisi.

“Alhamdulillah setelah kita kerja keras yang telah diteliti secara detail oleh KPU Kota Malang dan PKB menyerahkan 45 Bacaleg. Semua persyaratan PKB dinyatakan tuntas tanpa revisi,” terang Fatullah.

Untuk PKB sendiri menargetkan 12 kursi dengan rincian Dapil Kedungkandang 3 kursi, Lowokwaru 2 kursi, Sukun 2 kursi, Blimbing 3 kursi, dan Klojen 1 kursi.

“Kita perlu bersinergi perlu bekerjasama dengan partai lain karena jumlah kursi di Dapil Klojen berkurang, makanya Klojen cukup 1 kursi saja,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *