Pemilu

Pemulihan Ekonomi Pasca Covid 19, JAPNAS Pusat Belum Bersikap Soal Dukungan Pilpres

77
×

Pemulihan Ekonomi Pasca Covid 19, JAPNAS Pusat Belum Bersikap Soal Dukungan Pilpres

Sebarkan artikel ini
JAPNAS
Saat Munas 1 Japnas, Agustus 2022 lalu, di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

BERITABANGSA.ID – JAKARTA– Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Pusat, Haji Bayu Priawan menegaskan bahwa pihaknya saat ini fokus mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga berakhir masa jabatannya yaitu 2024.

Dukungannya kata pengusaha yang akrab disapa Bayu ini dengan membantu pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya bidang ekonomi kreatif pasca pandemi Covid 19.

Scroll untuk melihat berita

” Jadi saat ini kita fokus bantu pemerintah, utamanya dalam upaya pemulihan ekonomi,” tukas Bayu usai melakukan pertemuan dengan beberapa Ketua Umum JAPNAS tingkat Provinsi di salah satu kafe di Grand Indonesaia (GI) Mall Jakarta Pusat, Senin, (8/5/2023).

Saat disinggung soal Pilpres 2024, Bayu menegaskan bahwa Jaringan Pengusaha Nasional Pusat masih belum menentukan sikap. Pihaknya akan akan menggelar rapat untuk menentukan sikap terkait Pilpres.

” Tapi nanti dulu, masih ada waktu sekitar 4 bulan untuk nanti menentukan sikap Pilpres. Politik itu dinamis,” ungkapnya.

Mohammad Supriyadi, Ketua Umum JAPNAS Jatim membenarkan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional Pusat. Tetapi, untuk Jatim kata Supriyadi, secara pribadi dirinya memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres yang diusung oleh PDIP.

” JAPNAS Jatim ini salah satu pendirinya Pak Fauzi Bupati Sumenep, tokoh PDIP, maka wajar kalau kami dukung Pak Ganjar, dan itu tidak ada persoalan dengan JAPNAS Pusat,” tukasnya.

Selain itu, Supriyadi juga menambahkan, pihaknya saat ini juga mendukung Achmad Fauzi, Bupati Sumenep untuk maju di Pilgub Jatim 2024, baik sebagai Calon Gubernur atau sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim.

Sekadar diketahui, pertemuan Ketua Umum JAPNAS Pusat itu digelar dengan Ketua Umum JAPNAS Provinsi Jatim, Kalsel, DKI Jakarta, Kalteng dan Aceh.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *