Politik

Jelang Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Bertandang ke Jember

71
×

Jelang Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Bertandang ke Jember

Sebarkan artikel ini
Bacalon presiden
Bacalon Presiden Republik Indonesia, Ganjar Pranowo, saat berpidato dalam acara Konsolidasi dan Sosialisasi PDI Perjuangan dalam rangka pemenangan Pilpres tahun 2024, di GOR PKSPO Kaliwates. (Foto: Zainul Hasan/Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Bakal Calon (Bacalon) Presiden Republik Indonesia, Ganjar Pranowo, bertandang ke Kabupaten Jember pada Minggu, 7 Mei 2023.

Kedatangannya ke Kota Tembakau ini untuk menyapa masyarakat sekaligus menggalang suara untuk Pilpres mendatang.

Scroll untuk melihat berita

Ganjar membuka kegiatannya dengan berolahraga lari pagi bersama puluhan Kader PDI Perjuangan, mulai dari Fortuna Dafam Hotel bertolak ke Alun-alun Jember dengan jarak sekitar 3,5 kilometer.

Disepanjang perjalanan, masyarakat setempat kerapkali mengerumuni Ganjar untuk swafoto maupun berjabat tangan.

Ganjar yang murah senyum pada rakyat kecil ini pun dengan senang hati melayani mereka untuk berfoto dengannya.

Setibanya di Pendapa Wahyawibawagraha, Ganjar langsung disambut Bupati Jember Hendy Siswanto, dan telah disiapkan berbagai hidangan untuk sarapan pagi.

Namun bukannya makan bersama pejabat, Ganjar justru lebih memilih makan di warung pecel milik warga setempat.

Seketika masyarakat memuji sikap Ganjar yang dinilai sangat peduli dengan nasib pedagang kecil atau rakyat jelata.

“Pak Ganjar itu ramah. Beliau juga sangat peduli pada rakyat kecil. Mudah-mudahan nanti terpilih jadi presiden,” ucap salah seorang pedagang nasi pecel, Maisaroh.

Kemudian siangnya, Ganjar melanjutkan aktivitasnya dengan menghadiri acara Konsolidasi dan Sosialisasi PDI Perjuangan dalam rangka pemenangan Pilpres tahun 2024, yang digelar di GOR PKSPO Kaliwates.

Setibanya di ruang konsolidasi, Ganjar disambut hangat oleh ribuan Kader PDI Perjuangan dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Tapal Kuda, mulai dari Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso hingga Lumajang.

Ganjar mengaku, konsolidasi dan sosialisasi yang diinisiasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember ini merupakan kali pertama yang digelar oleh DPC se-Indonesia untuk pemenangan Pilpres 2024.

“Saya bangga dengan DPC Jember. Saya melihat ini sangat kompak sekali. Ada anak ranting, pengurus PAC maupun anggota DPRD. Ini ada juga mitra parta pemenangan Pilpres, yakni PPP. Ini sangat kompak, luar biasa,” ucap Ganjar dalam pidatonya.

Sementara, Ketua Umum DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember, Arif Wibowo, bersama ribuan Kader menyatakan janjinya untuk selalu mendukung dan memenangkan Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029.

“Jangan tanyakan siapa lawannya. Siapapun lawannya, kita harus siap. Kita akan berjibaku untuk menjadikan Ganjar Presiden RI,” ucap Arif dalam sambutannya dengan berapi-api.

Melihat kekompakan para Kader PDI Perjuangan di wilayah setempat saat ini, Arif optimis suara terbanyak masyarakat Jember bakal diraih oleh Ganjar.

“Terima kasih atas kedatangan Pak Ganjar di Jember. Saya juga bersyukur, konsolidasi dan sosialisasi ini merupakan yang pertama kalinya dan langsung diletakkan di Jember,” pungkas Arif.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *