Peristiwa

Rawan, dalam Semalam Ada 7 Truk di Jombang Jadi Korban Teror Pemotor Lempar Batu

71
×

Rawan, dalam Semalam Ada 7 Truk di Jombang Jadi Korban Teror Pemotor Lempar Batu

Sebarkan artikel ini
Teror pelempar batu
Tampak salah satu dari 7 truk yang jadi korban teror pelemparan batu di Kabupaten Jombang.

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Pelemparan batu terhadap kaca truk di Jombang, seringkali terjadi.

Parahnya yang terjadi pada Kamis (4/5/2023) malam hari, sedikitnya terdapat 7 kendaraan truk yang jadi korban teror pemotor lempar batu.

Scroll untuk melihat berita

Peristiwa itu terjadi di jalur Ploso – Kudu, Kabupaten Jombang. Terdapat dua tempat kejadiannya, di Desa Tapen dan Desa Randuwatang, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kapolsek Kudu, Iptu Qoyum Mahmudi membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, ada 7 kendaraan truk yang jadi korban pelemparan batu di jalan itu. Namun dari 7 truk itu, yang laporan ke polisi ada 5. Di antaranya yang lapor 2 kontainer, 1 truk boks, serta 1 truk kosong dan 1 truk muatan panci,” ujar Iptu Qoyum Mahmudi saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (05/05/2023).

Rata-rata truk yang jadi sasaran teror pelemparan batu itu melaju dari barat ke selatan. Kendaraan itu melaju dengan kecepatan sedang. Nahas tiba-tiba diduga terdapat sejumlah pemotor, langsung melempar batu terhadap kaca truk.

“Jadi dilempar dengan potongan batu paving oleh orang tak dikenal. Sehingga mengenai kaca truk lalu mengakibatkan kaca truk sejumlah truk tersebut rusak atau pecah,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Lanjut Iptu Qoyum memastikan jika, polisi hingga saat ini masih menggali keterangan dari para sopir truk yang melapor di Polsek Kudu.

Petugas juga berupaya mengidentifikasi pelaku teror lempar kaca truk yang sudah meresahkan para sopir.

“Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung olah TKP dan mengumpulkan barang bukti hingga memeriksa dari sejumlah saksi di lokasi. Hingga saat ini pemeriksaan masih ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Pasalnya, sejauh ini sudah 15 truk dan 1 mobil penumpang menjadi sasaran para pelaku.

Bahkan, 2 orang terluka. Sebelumnya, pemotor ngawur melempar kaca 2 truk di Jalan Raya Ploso-Kudu, tepatnya di Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso pada Selasa (2/5/2023) pukul 19.30 WIB. Sehingga kaca depan kedua truk itu rusak.

Para pelaku juga melemparkan batu ke mobil Toyota Avanza nopol W 1940 VR di Jalan Raya Ploso-Kudu, Desa/Kecamatan Ploso pada Sabtu (29/4/2023) sekitar pukul 20.15 WIB.

Selain menyebabkan spion kanan dan kaca belakang mobil rusak, ulah para pelaku melukai 2 orang di dalam mobil tersebut.

Teror pemotor ngawur melempar kaca truk juga terjadi di 2 titik Jalan Raya Kabuh-Babat, Kecamatan Kabuh, Jombang.

Para pelaku melempar kaca 6 truk. Pelakunya sama-sama 2 pria berboncengan mengendarai sepeda motor bebek dari utara ke selatan atau dari arah Lamongan ke Jombang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *