Peristiwa

Malang Plaza Kobong, Wali Kota Malang Bakal Buka Posko Pengaduan

174
×

Malang Plaza Kobong, Wali Kota Malang Bakal Buka Posko Pengaduan

Sebarkan artikel ini
Malang Plaza
Wali Kota Malang Sutiaji saat meninjau lokasi kebakaran Malang Plaza

BERITABANGSA.ID – MALANG – Usai kebakaran hebat yang menimpa Malang Plaza pada dini hari tadi, Wali Kota Malang Sutiaji merespon cepat.

Dia turun ke lokasi kebakaran untuk meninjau Plaza tertua di Kota Malang ini.

Scroll untuk melihat berita

Rencananya Pemerintah Kota Malang akan membuka posko pengaduan bagi para korban yang terdampak.

“Pemkot Malang akan membuka posko pengaduan untuk mendapatkan informasi tentang siapa saja yang terdampak dalam peristiwa ini,” ujar Sutiaji kepada awak media. Selasa (2/5/2023) pagi.

Saat ini, lanjut Sutiaji, masih dilakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada kobaran api.

“Jadi secara fisik sudah selesai dilakukan pemadaman, tetapi masih dilakukan pendinginan. Karena disisi selatan kan ada pemukiman padat pertokoan dan itu memang harus benar-benar dipastikan agar tidak merembet ke samping belakang,” bebernya.

Untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

“Penyebab sementara sih katanya di lantai 3, disitu ada pertokoan sama servis HP (Handphone) yang paling banyak disitu. Diduga sementara masih belum tahu. Tapi awal api muncul di lantai 3,” tandas orang nomor satu di Kota Malang ini.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran Kota Malang, Sunarko mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan kabar adanya peristiwa kebakaran ini sekitar pukul 00.00 WIB.

“Jam 12 malam sudah ada telepon. Dan saat kami terjun ke lokasi. Saat itu percikan api berasal dari lantai atas hingga yang belakang sana di tempat konter HP dan dugaan sementara dari peristiwa kebakaran ini saya belum tahu,” jelas Sunarko.

Sunarko menambahkan, mobil Pemadam Kebakaran yang dikerahkan semua ada 8 armada itu dari Pemkot Malang.

“Sedangkan dari Kabupaten Malang 5 armada, dari Bentoel 1 unit dan dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Malang 1 unit,” tutup Sunarko.

Direktur Utama Malang Plaza, Laurencia Ike Anggriani dan beberapa pemilik konter HP namun mereka masih enggan dimintai keterangan. Terlihat raut kesedihan dan shock seolah tidak percaya bahwa plaza tertua di Kota Malang ini habis dilalap si jago merah.

Nampak hadir meninjau lokasi kejadian Kapolresta Kota Malang Kombespol Budi Hermanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Nur Rahman Wijaya, Kepala BPBD Kota Malang Prayitno, Kepala Satpol PP Kota Malang Heru Mulyono, Camat Klojen Heri Sunarko.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *