Terkini

May Day 2023 di Jember: Tidak Ada Demo Buruh

231
×

May Day 2023 di Jember: Tidak Ada Demo Buruh

Sebarkan artikel ini
May Day 2023
Halalbihalal Buruh Jember yang digelar Pemkab Jember

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Tidak ada demonstrasi buruh pada Hari Buruh Internasional atau May day 2023 di Kabupaten Jember, Senin 01 Mei 2023.

Seperti yang telah  diketahui bersama, May day kerap menjadi hari demonstrasi para buruh setiap tahunnya, dalam menuntut berbagai hal baik kepada pemerintah dan perusahaan tempatnya bekerja.

Scroll untuk melihat berita

Namun tahun ini berbeda, Pemkab Jember menggelar Halalbihalal Hari Buruh yang diharapkan menjadi ruang komunikasi yang baik antara buruh, perusahaan dan pemerintah.

Halalbihalal tersebut digelar di Kantor Pemkab Jember, dihadiri oleh Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Pj. Sekda Jember Arief Tjahjono, para Kepala OPD Pemkab Jember, perwakilan buruh dari Serikat Buruh Muslimin Indonesia (SBMI), Serikat Pekerja Perkebunan (SP Bun), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Kapolres Jember, Dandim 0824 Jember, Assosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua DPC Sarbumusi Jember, Umar Faruk menyampaikan aspirasi buruh dalam forum pertemuan tersebut.

Ia berujar, ketetapan UMK untuk para buruh harus ditunaikan penuh oleh para pengusaha.

“Sekitar 200.000 buruh di Kabupaten Jember ini, hanya 25 persen yang menerima gaji UMK, sisanya pengusaha belum memberikan gaji sesuai UMK,” ujar Faruk.

Ia mendorong seluruh pihak untuk mewujudkan kesejahteraan bagi para buruh di Kabupaten Jember.

Ketua APINDO Jember Ratna Ika Ratih menyampaikan, buruh adalah aset penting dari perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *