Sosial

Yayasan Mutiara Timur di Probolinggo Bikin Yatim Piatu Tersenyum

45
×

Yayasan Mutiara Timur di Probolinggo Bikin Yatim Piatu Tersenyum

Sebarkan artikel ini
Yayasan Mutiara Timur
Yayasan Mutiara Timur saat meberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim piatu jelang lebaran Iedul Fitri Selasa, (18/04/2023)

BERITABANGSA.ID – PROBOLINGGO – Ramadan adalah bulan terbaik untuk beramal saleh. Terutama kepada dhuafa dan anak yatim piatu.

Kali ini, puluhan anak yatim piatu di Kota Probolinggo dibuat tersenyum lebar oleh Yayasan Mutiara Timur pada Selasa, (18/4/2023) sore.

Scroll untuk melihat berita

Betapa tidak, H-3 menjelang Lebaran setidaknya 25 anak yatim piatu diberikan bingkisan oleh Yayasan Mutiara Timur.

Pemberian santunan dan buka bersama ini uniknya digelar di Klenteng Sumber Naga, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

Ketua Yayasan Mutiara Erfan Sutjianto mengatakan, aksi bagi-bagi bingkisan dan santunan kepada anak yatim piatu ini, baru dilakukan dua kali. Hal ini, sebagai bentuk perhatian kepada sesama.

“Sebentar lagi umat muslim merayakan Idul Fitri, momentum ini kita jadikan untuk berbagi bersama. Sehingga kita undang anak-anak di sini untuk buka bersama dan diberi paket uang, alat ibadah dan alat tulis,” jelasnya.

Aksi sosial sebelumnya, dilakukan di sekretariat Yayasan Mutiara Timur di Jalan Panglima Sudirman.

Dan kali ini pihaknya menjelaskan kegiatan serupa akan terus dilakukan tiap tahun.

“Tentunya akan dilakukan rutinitas, semoga niat ini menjadi usaha bersama untuk berbagi dan berbahagia bersama, ” pungkasnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada anggota Yayasan Mutiara Timur yang juga mendukung kegiatan tersebut.

Sementara itu, salah satu anak yang hadir Zidan mengatakan, begitu senang hadir di Klenteng Sumber Naga. Ia sangat senang sekali mendapatkan bingkisan.

“Alhamdulillah senang sekali, bisa makan bersama dan berkumpul sama teman – teman juga. Terimakasih semoga bermanfaat buat kita semua,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, juga menghadirkan pemuka agama yang mana anak-anak diberikan motivasi menjelang lebaran Idul Fitri.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *