Humanity

Perkuat Sinergitas di Bulan Ramadhan 1444 H, Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Media

95
×

Perkuat Sinergitas di Bulan Ramadhan 1444 H, Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Media

Sebarkan artikel ini
Piramida Bojonegoro
Foto bersama saat acara Piramida Polres Bojonegoro bersama para Awak Media.

BERITABANGSA.ID – BOJONEGORO – Kegiatan Piramida (Ngopi Bareng Media) yang selalu menjadi agenda rutin Polres Bojonegoro kali ini bertepatan di bulan Suci Ramadhan 1444 H. Sekaligus dirangkai buka puasa bersama para awak media yang dilaksanakan di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro Sore ini, Selasa (18/04/2023).

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, S.I.K dalam sambutannya juga menyampaikan bahwasannya Polres ingin membangun hubungan bilateral antara Polri dan Wartawan agar semakin solid dan kompak. Tentunya bisa menjalin banyak pertemuan serta saling komunikasi dalam situasi yang kondusif.

Scroll untuk melihat berita

Beliau juga menambahkan imbauan terkait sinergitas antara aparat penegak hukum dan media patut dipertahankan guna memajukan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bojonegoro ini.

”Di dalam berkomunikasi antara aparat penegak hukum dan media itu sangat berpengaruh besar. Diantaranya mampu mulai pencegahan di dalam gangguan Kamtibmas serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tegas Kapolres.

Hal senada juga disampaikan oleh Sasmito Anggoro selaku ketua SMSI Bojonegoro perihal tentang bagaimana menjadi jurnalis yang baik dan benar.

Dijelaskan, dalam konteks kejurnalistikan yang utama adalah menulis. Karena menulis adalah identitas diri dari wartawan. Id card hanya penunjang perkenalan nama dari seorang wartawan dan mengetahui dari media mana yang diikuti.

“Menulis itu wajib, karena mengaku sebagai jurnalis. Id card memang perlu untuk perkenalan saja. Id card bukan untuk mengintimidasi narasumber. Sebab jurnalis bukan penyidik. Jurnalis hanya menulis keadaan yang ada,” imbuhnya.

Sebelum buka puasa bersama, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang hadir dalam undangan ini dan mengapresiasi pemberitaan di Bojonegoro sudah bagus dan sangat membangun.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *