Terkini

Pacu Semangat Karyawan, PT Teknindo Geosistem Unggul Bagikan THR Lebih Awal

71
×

Pacu Semangat Karyawan, PT Teknindo Geosistem Unggul Bagikan THR Lebih Awal

Sebarkan artikel ini
THR
Suasana kerja di Kantor PT Teknindo Geosistem Unggul

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – PT Teknindo Geosistem Unggul, sebuah perusahaan geoteknik yang berkantor di Kawasan Industri SIER Surabaya kembali merealisasikan pemberian tunjangan hari raya (THR) keagamaan kepada para karyawannya pada H-10 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Direktur PT Teknindo Geosistem Unggul, Wahyu P Kuswanda mengungkapkan, pemberian THR lebih awal diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh karyawan untuk persiapan mudik lebaran.

Scroll untuk melihat berita

“Semoga dengan ini mereka semakin semangat dalam bekerja dan sudah tidak bingung lagi untuk belanja kebutuhan lebaran dengan bijak,” ungkap Wahyu P Kuswanda, Senin (17/4/2023).

Sementara itu, Manager Human Resources Development (HRD) & General Affair PT Teknindo Geosistem Unggul, Perdana Anugrah Ilahi mengatakan pemberian THR ini bahkan lebih awal dari regulasi yang tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker).

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor M/2/HK.04.00/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2023 Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Surat Edaran atau SE yang diterbitkan pada tanggal 27 Maret 2023 tersebut ditujukan kepada para gubernur di seluruh Indonesia.

Dalam Permenaker ini, Menaker mengatakan, pemberian THR keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja atau buruh.

THR keagamaan tersebut wajib dibayarkan secara penuh dan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya keagamaan.

“Nah, kita memberikan THR lebih awal 10 hari sebelum hari raya. Lebih cepat daripada aturan yang sudah diterbitkan kementerian ketenagakerjaan,” kata Perdana, Senin (17/4/2023).

Perdana menambahkan, pemberian THR lebih awal bertujuan untuk memotivasi etos kerja karyawan. Karena selain THR, mereka juga mendapat bingkisan lebaran menarik.

Namun selain itu, THR ini dapat membantu karyawan mempersiapkan kebutuhan perekonomian keluarga selama momen lebaran semaksimal mungkin.

Sedangkan untuk masa libur, Perdana menjelaskan jika seluruh karyawan PT Teknindo Geosistem Unggul akan memasuki masa cuti libur lebaran mulai 19 April 2023 sebagaimana surat edaran kementerian.

Total ada sekitar 80 karyawan bekerja di bawah naungan PT Teknindo Geosistem Unggul.

“Maka dari itulah, ini sekaligus sebagai langkah kita mengantisipasi kemacetan agar mereka nyaman selama perjalanan karena bisa mudik lebih awal dan bisa berkumpul tepat waktu di Hari Raya Idul Fitri,” terangnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *