Pemerintahan

Bupati Jember Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

362
×

Bupati Jember Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Rakor Inflasi
Bupati Jember Hendy Siswanto, dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, serta jajaran Forkopimda dan para undangan saat mengikuti Rakor pengendalian inflasi secara virtual

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto, bersama Wakil Bupati (Wabup) MB Firjaun Barlaman, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah di Pendapa Wahyawibawagraha pada Senin, 17 April 2023.

Rakor yang digelar secara virtual dari Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri Jakarta tersebut dibuka oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian.

Scroll untuk melihat berita

Disepanjang Rakor, masing-masing menteri dan kepala daerah satu per satu diberi kesempatan untuk memaparkan materi perihal pengendalian inflasi tahun 2023.

Momentum Rakor tersebut juga dimanfaatkan dengan baik oleh Menteri Kesehatan dokter Terawan, untuk menyosialisasikan rancangan transformasi kesehatan dalam RUU kesehatan.

Di mana RUU Kesehatan yang memberikan perlindungan hukum ekstra bagi tenaga kesehatan (Nakes) tersebut tertuang dalam Daftar Isian Masalah (DIM) yang sudah diserahkan kepada DPR RI oleh pemerintah pada Rabu, 5 April 2023 lalu.

Terawan berharap, dengan adanya RUU Kesehatan ini, masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan lebih mudah, murah dan akurat.

“RUU kesehatan masyarakat ini merupakan inisiatif dari DPR. Pemerintah mendukung program ini karena sesuai dengan inisiatif transportasi kesehatan nasional,” ungkap Terawan via Daring.

Oleh karena itu, Terawan meminta agar kepala daerah dapat mengkonsolidasikan seluruh Dinas Kesehatan (Dinkes) maupun direktur RSUD di wilayah setempat agar mendukung RUU Kesehatan.

“Selain itu, kepala daerah juga harus bisa memastikan RUU Kesehatan berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan,” ujar Terawan.

Sementara Bupati Hendy dan Gus Firjaun beserta jajarannya yang hadir terlihat menyimak dengan seksama seluruh materi Rakor yang dipaparkan oleh semua menteri.

Selain Hendy dan Gus Firjaun, hadir pula dalam Rakor tersebut Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Arief Tjahjono, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa undangan terkait.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *