Keagamaan

Unusa Gelar Nuzulul Quran, Ajak Berdakwah Bil Hikmah

125
×

Unusa Gelar Nuzulul Quran, Ajak Berdakwah Bil Hikmah

Sebarkan artikel ini
Nuzulul Qur'an Unusa
Tim Al-Banjari Unusa saat unjuk kebolehan dalam kemeriahan Nuzulul Qur'an

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Mengangkat tema memahami Quran di zaman digital, Unusa menggelar acara peringatan Nuzulul Quran sekaligus buka bersama di Auditorium Tower Unusa, Kamis (14/4/2023).

Tauziah menghadirkan Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ulil Abshar Abdalla.

Scroll untuk melihat berita

Acara ini dibuka dengan tampilan selawat oleh Tim Banjari Unusa, hadir segenap civitas akademika Unusa.

Dalam tausiahnya, KH Ulil mengajak untuk berdakwah bil hikmah, karena tidak bisa mengesamipingkan fakta bahwa apa yang disampaikan hanya diketahui oleh satu golongan atau kelompok saja.

Di era digital ceramah atau tausiah mudah direkam dan disebarkan kepada siapa saja, jika apa yang disampaikan kemudian menyinggung kelompok lain atau agama tertentu, maka akan menjadi persoalan.

Intinya, saat ini umat muslim perlu memberikan pemahaman agama dengan cara sabar dan mawas diri agar tidak menimbulkan masalah di era serba digital saat ini.

“Apalagi setiap ayat Alquran itu memiliki kaitan yang nyata dalam kehidupan saat ini, oleh karena itu setiap kejadian erat kaitannya dengan apa yang difirmankan Allah dalam Alquran. Ituah sebabnya dalam menyampaikan dan mengajak dalam hal kebaikan kepada sesama manusia harus mengandung bujukan, bil hikmah, tidak dengan memerintah,” pesan KH Ulil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *