Sosial

Unik, di Jombang Ada Pembagian Takjil Memakai Gaun Pengantin

138
×

Unik, di Jombang Ada Pembagian Takjil Memakai Gaun Pengantin

Sebarkan artikel ini
Takjil pengantin
Tampak sejumlah "pengantin" di Ngoro, Jombang, saat membagikan ratusan bingkisan takjil. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Ada pemandangan unik, bagi Anda yang melintas di Jalan Rasa Blimbing, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang pada Jumat (14/4/2023) sore.

Sejumlah orang dengan pakaian gaun pengantin, berjejer rapi membawa bingkisan di bahu jalan.

Scroll untuk melihat berita

Sedikitnya terdapat dua pasang pengantin yang lengkap dengan riasan bunga melati serta gaun putih yang disandang. Di sekelilingnya terdapat sejumlah orang berseragam putih.

Rupanya kala itu merupakan acara berbagi takjil yang digelar oleh sejumlah pengusaha rias pengantin atau Make Up Artis (MUA) di Jombang.

Sedikitnya ada 3000-an bingkisan takjil yang diberikan dengan sasaran sejumlah tukang becak, hingga pengguna jalan.

Cukup menarik perhatian pengguna jalan, dari suasana pembagian takjil tersebut.

Salah satu pengusaha rias pengantin, Lina Maslahatul (22) menyebutkan jika sudah sengaja mengonsep pembagian takjil Ramadan dengan suasana yang berbeda.

“Kami bersama teman-teman lainnya yang satu profesi sebagai MUA ini, memang kompak untuk membuat acara pembagian takjil dengan cara yang tidak sama. Jadi terdapat dua pasang yang kami rias layaknya pengantin untuk menarik perhatian orang saat pembagian ratusan bingkisan takjil,” ujar perempuan warga Sidowarek, Ngoro, Jombang saat dikonfirmasi.

Lanjut kata Lina, cukup membutuhkan waktu lama dalam mempersiapkan aksi pembagian takjil itu. Selain dari proses merias kedua pasangan, juga pada saat mempersiapkan bingkisan takjil untuk berbuka puasa.

Kendati demikian, sejumlah tim memperlakukan dengan telaten dan penuh kesabaran. Betapa tidak, hal itu sudah diniatkan untuk mewarnai suasana Ramadan 2023 ini.

“Yang sedikit lama itu diproses saat merias, karena dibuat semenarik mungkin. Karena bagi kami itu aksi ini juga merupakan ajang kreatif sekaligus promosi di bidang make up wedding,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *