Publik Service

Antisipasi Curanmor, Kasat Lantas Beri Imbauan Para Jukir

65
×

Antisipasi Curanmor, Kasat Lantas Beri Imbauan Para Jukir

Sebarkan artikel ini
Jukir
Kasat lantas saat memberikan imbauan kepada jukir di sekitar alun-alun Kota Lumajang

BERITABANGSA.ID – LUMAJANG – Demi mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) pengunjung Alun-alun, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini, memberi imbauan kepada juru parkir (jukir).

Kasat Lantas Polres Lumajang, mengatakan pihaknya mendapati banyak sepeda motor yang dititipkan ke petugas pakir di sekitar Alun-alun Kota Lumajang.

Scroll untuk melihat berita

“Kepada jukir untuk tetap selalu waspada dan berhati-hati untuk mengantisipasi curanmor,” katanya dihadapan sejumlah Jukir Alun Alun Kota Lumajang, Jumat (14/4/2023) malam.

AKP Radyati Putri juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada jukir untuk meningkatkan pemantauan terhadap para pelaku tindak pidana curanmor dan pencurian helm di tempat parkir.

“Petugas parkir harus waspada terhadap kendaraan yang sedang ditinggal pemilik untuk aktivitas di Alun-alun Lumajang, selain itu personel Satlantas juga memberikan arahan agar tidak memarkirkan kendaraan berlapis agar tidak membuat kemacetan,” ungkapnya.

Mantan salah satu Kapolsek di Polres Jombang ini, mengatakan imbauan ini wujud langkah preventif dalam mencegah terjadinya tindak pidana curanmor.

Selain itu kegiatan ini dilakukan untuk memberikan arahan pada jukir untuk merapikan kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi curanmor sekaligus menghindari kemacetan akibat parkir kendaraan yang tidak rapi,” ujar AKP Radyati Putri Pradini lagi.

Sementara itu, salah satu pengunjung Alun-alun Kota Lumajang asal Kecamatan Gucialit, Hari Muhammad Bumin, mengaku senang ada imbauan kepada jukir agar maksimal memberi pengamanan kendaraan milik warga.

“Kami bangga kepada aparat penegak hukum (APH), karena peduli dengan kondisi masyarakat yang membutuhkan pengamanan saat bulan suci ini,” ujarnya.

Hari menerangkan dia bersama keluarganya selalu hadir di Alun-alun Kota Lumajang untuk ngabuburit sekaligus salat tarawih di Masjid Agung Kota Lumajang.

“Semoga dengan adanya imbauan ini para Jukir lebih sigap dalam menjaga keamanan kendaraan yang diparkir,” ucapnya lagi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *