Sosial

Tawa Bahagia Tunanetra di Jember Ketika Dapat Sebatang Tongkat dari Bupati Hendy

475
×

Tawa Bahagia Tunanetra di Jember Ketika Dapat Sebatang Tongkat dari Bupati Hendy

Sebarkan artikel ini
Tongkat Bupati
Bupati Jember Hendy Siswanto, saat mengunjungi Abdul Aziz, tunanetra asal Desa Mlokorejo

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Kegiatan sosial yang dilakukan Bupati Jember Hendy Siswanto, yang digelar di Kecamatan Puger dan Gumukmas dalam rangkaian program Jember berbagi (J-Berbagi) kali ini cukup menyentuh hati.

Betapa tidak, sebatang tongkat aluminium dan paket Sembako yang ia berikan kepada salah seorang tunanetra, Abdul Aziz, di Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, membuat masyarakat sangat terharu.

Begitupun dengan Abdul Aziz yang tak berhenti meluapkan kebahagiannya dengan tawa renyah saat bercengkrama bersama orang nomor satu di Kota Tembakau ini di kediamannya.

Dibalik fisiknya yang tidak sempurna, Allah SWT tetap menunjukkan keagungan-Nya dengan memberikan keistimewaan berupa keterampilan memijit kepada Abdul Aziz.

Melihat keistimewaan itulah, lantas Hendy meminta pihak Dinas Sosial (Dinsos) untuk membantunya menyekolahkan Abdul Aziz ke Malang, khusus untuk tunanetra.

Sehingga dengan bekal ilmu yang bakal diperoleh di sana, Abdul Aziz bisa meneruskan keahliannya untuk membantu masyarakat lebih banyak lagi.

“Ini salah satu fasilitas (sekolah khusus tunanetra – red) yang membuat Mas Abdul Aziz menjadi semangat dan tentunya lebih bergairah menatap masa depan yang lebih bagus lagi,” ungkap Hendy.

Di penghujung percakapannya, Hendy masih sempat memotivasi Abdul Aziz, bahwa semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan Allah SWT.

“Yang paling istimewa diantara ciptaan-Nya adalah orang yang pandai bersyukur dan paling taqwa. Gusti Allah itu yang maha sempurna. Tentang apa yang kita miliki, raga kita, semua harus disyukuri apa adanya,” pungkas Hendy.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *