Pemerintahan

Finalisasi Pendataan Awal Regsosek, BPS Jember Libatkan Masyarakat Lewat FKP

410
×

Finalisasi Pendataan Awal Regsosek, BPS Jember Libatkan Masyarakat Lewat FKP

Sebarkan artikel ini
Regsosek
Bupati Jember Hendy Siswanto, bersama Forkopimda dan Ketua BPS Jember Tri Erwandi serta jajarannya, foto bersama usai rapat daerah pasca pengelolaan data Regsosek Kabupaten Jember tahun 2023

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jember bakal melibatkan partisipasi masyarakat dalam proses finalisasi pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) melalui Forum Konsultasi Publik (FKP).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BPS Jember, Tri Erwandi, dalam kegiatan rapat daerah pasca pengelolaan data Regsosek Kabupaten Jember tahun 2023, berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha pada Kamis, 13 April 2023.

Scroll untuk melihat berita

“FKP ini merupakan kegiatan konsultasi dengan tokoh komunitas di wilayah setempat, mengenai ketepatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga berdasarkan model PMT (Proxy Mean Test),” ucap Erwandi.

Selain itu, Erwandi memaparkan, kegiatan FKP bakal digelar pada 2 sampai 21 Mei 2023 mendatang, dengan melibatkan camat yang nantinya memiliki peran dalam berkoordinasi dan pelaksanaan rapat fasilitator dan asisten fasilitator.

“Kades atau lurah ini sebagai fasilitator yang akan memimpin dan memandu pelaksanaan FKP. Sedangkan BPS sendiri, berperan sebagai asisten fasilitator yang memandu pengisian dan pemeriksaan daftar Regsosek dan FKP,” imbuhnya.

Adapun Ketua RT, kata Erwandi, bertindak sebagai Ketua Satuan Lingkungan Setempat (SLS) sekaligus menjadi Peserta FKP.

“Sedangkan Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh masyarakat dan tokoh agama sebagai peserta FKP,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Bupati Jember Hendy Siswanto, dalam arahannya menyatakan siap untuk mendukung penuh FKP ini.

“Kami mengajak camat dan seluruh stakeholder yang ada untuk ikut menyukseskan kegiatan pengelolaan data Regsosek ini,” pungkas Hendy.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *