Sosial

Pathas, KJJT dan WEB Berbagi 1000 Takjil ke Pengguna Jalan

250
×

Pathas, KJJT dan WEB Berbagi 1000 Takjil ke Pengguna Jalan

Sebarkan artikel ini
1000 takjil
Sekjen, sekretaris KJJT, saat foto bersama anggota PATHAS

BERITABANGSA.ID-SURABAYA – Perkumpulan Teknisi Handphone Arek Suroboyo (Pathas) bersama Komunitas Teknisi Wong Edan Bebas (WEB) dan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT), melaksanakan kegiatan berbagi 1000 Takjil gratis ke masyarakat pengguna jalan yang melintas di seputaran Jalan Pemuda, Kota Surabaya.

Kegiatan yang bertema
“Ramadan membentuk pribadi teknisi yang berakhlaqul karimah” itu digelar saat bulan suci Ramadan 1444 H.

Scroll untuk melihat berita

Kegiatan ini dilaksanakan di depan halaman WTC E-mall, Jalan Pemuda, nomor 27-30, Kota Surabaya, Rabu (12/4/2023).

Aksi sosial bagi takjil adalah rangkaian dari program tahunan Pathas.

Dalam aksi sosial kal ini Pathas dibantu relawan dari WEB dan KJJT Pusat.

Mereka bergerak, langsung turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada pengendara roda empat, roda dua dan pejalan kaki yang melintas.

Ketua Pathas, Fachrudin, dalam acara kali ini mengungkapkan paket takjil gratis ini merupakan program rutin tahunan dari Pathas.

“Kegiatan bagi takjil gratis ini merupakan kegiatan program Ramadan tahunan. Untuk tahun ini alhamdulillah kita bersama teman-teman dari KJJT dan WEB, membagikan takjil sebanyak 1000 paket nasi,” ungkapnya.

Fachrudin menambahkan kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan ini selain bertujuan untuk sosial, juga ingin menginspirasi masyarakat lain untuk senantiasa memperbanyak sedekah di bulan Ramadan.

“Takjil gratis ini selain sebagai aksi sosial, juga sebagai bentuk amalan di bulan Ramadan. Seperti yang kita ketahui, pahala memberi makan orang yang berpuasa itu sangat besar. Hal ini diharapkan bisa menjadi inspirasi dan ladang pahala untuk kita semua di bulan Ramadan bulan yang penuh ampunan ini,” ucapnya kepada Beritabangsa.id.

Sementara itu Ade Maulana, Ketua Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengungkapkan rasa terima kasih dan bangganya bisa terlibat dalam aksi sosial ini yang diselenggarakan oleh teman-teman teknisi HP di Surabaya.

“Kami sangat bangga bisa bergabung dalam aksi sosial ini. Bisa turun langsung ke jalan membantu membagikan takjil gratis ke masyarakat adalah kegiatan yang sangat positif. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi ini. Semoga kegiatan dan kolaborasi serupa bisa dilaksanakan lagi kedepannya bersama-sama.” imbuhnya.

Ketua Pelaksana, Agus Setiawan, mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan sponsor khususnya kepada GMT Distributor Sparepart Handphone WTC, Timoritel WTC, Evo Tool, Lion Cell, IFA Cell, Mega Cell dan Apollo Gadget Store yang teleh mendukung penuh acara kali ini.

“Semoga ini menjadi amalan yang baik di bulan yang penuh rahmat dan penuh ampunan ini, terima kasih juga buat teman-teman dari WEB dan KJJT sudah ikut partisipasi dalan acara tahun ini,” ucapnya.

Lanjut Agus, aksi bagi-bagi 1000 takjil ini adalah program Pathas lainnya selama Ramadan. Masih banyak program yang dilakukan oleh pengurus dan anggota di Kota Surabaya.

“Selesai kegiatan bagi-bagi takjil gratis, tim kemudian melanjutkan salat Maghrib berjamaah dan berbuka puasa bersama-sama,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *