Advertorial

Diharapkan Berjalan Maksimal, Disdikbud Jombang PPDB SMP

2486
×

Diharapkan Berjalan Maksimal, Disdikbud Jombang PPDB SMP

Sebarkan artikel ini
PPDB
Tampak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Senen saat sambutan. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar sosialiasi petunjuk teknis (Juknis) penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah menengah pertama (SMP) tahun pelajaran 2023/2024. Sosialiasi yang dijadwalkan selama 7 hari, yakni tanggal 6 – 14 April 2023 di Aula 1 dan 2 Disdikbud Jombang.

Kepala Disdikbud Jombang, Senen di hari pertama Kamis (6/4/2023) mengatakan PPDB SMP dibuka mulai tanggal 2 Mei 2023 untuk pendaftaran periode pendataan. Sementara periode seleksi dimulai 23 Juni 2023 dan pengumuman 29 Juni 2023.

“Semuanya secara online. Peringkat sementara juga bisa dilihat secara berkala. Kalau tergeser langsung daftar di sekolah lain,” ujar Senen, Kadisdikbud Jombang dalam sambutannya.

Selama acara yang akan berlangsung di Aula 1 dan 2 Disdikbud Jombang itu, Senen berharap akan berjalan dengan baik dan lancar. Tak hanya itu saja, sejumlah pihak yang bertugas juga diminta untuk melayani dengan baik dan sopan.

“Harapan kami pada intinya acara ini berjalan dengan baik sesuai harapan kita masing-masing. Persiapan betul, semoga tidak ada kendala, layani mereka dengan senang hati tentunya. Sehingga nantinya sama-sama baik dan acaranya berlangsung dengan nyaman dan lancar,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Safak Efendi, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Jombang. Ia menjelaskan bahwa kepala sekolah dasar (SD) beserta operator sekolah harap memberikan pelayanan yang maksimal untuk PPDB ke jenjang SMP maupun PPDB yang ada di SD itu sendiri.

“Kita samakan visi tentang aturan-aturan PPDB SMP, sehingga bisa mensosialisasikan ke wali murid di SD masing-masing,” ujar Efendi singkat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *