Publik Service

Unusa Gelar Bazar Ramadan, Bagi Sembako Hingga Servis Gratis

87
×

Unusa Gelar Bazar Ramadan, Bagi Sembako Hingga Servis Gratis

Sebarkan artikel ini
Bazar Ramadan
Profesor Dr Ir Achmad Jazidie, saat membuka bazar ramadan di Kampus A, Wonokromo, Surabaya

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Harga kebutuhan bahan pokok kian merangkak. Hal itu yang memicu Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar bazar murah di halaman Unusa Kampus A, Wonokromo, Kota Surabaya.

Acara digelar selama 2 hari, mulai Selasa 11 April hingga 12 April 2023 besok.

Scroll untuk melihat berita

Rektor Unusa, Achmad Jazidie menyatakan, Bazar murah Ramadan itu, merupakan persembahan Unusa, civitas akademika, mahasiswa, dosen dan karyawan untuk masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini Unusa menggelar bakti sosial murah. Ada berbagai komoditi dipasarkan di bazar murah ini, yakni ; beras, gula, minyak telur, mi instan, tepung, garam, hasil kerjasama Unusa dan Puspa Agro Pemprov Jawa Timur,” ucapnya.

Harga yang ditawarkan di Bazar ini lebih murah dibanding dengan harga normal di pasaran.

Untuk itu disiapkan beras 4 ton (per sak, Rp59.000, gula 1 ton perbungkus Rp13.000, minyak 200 karton perbungkus, Rp14.000 dan Sarden 500 kaleng, per kaleng, Rp6.500.

“Beras misalnya, jenis premium itu sekitar Rp59.000 per 5 Kg, harga ini jelas lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar untuk jenis beras yang sama,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Unusa juga menyediakan layanan servis motor cuma-cuma alias gratis.

Jazidie juga mengatakan Unusa akan terus hadir memberi manfaat kepada masyarakat.

“Kondisi motor harus benar-benar diperhatikan. Karena itu kami pertimbangkan layanan servis sepeda motor ini bagi masyarakat, terutama mereka yang akan mudik dengan motor,” ujarnya kepada Beritabangsa.id.

Jazidie berharap, adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama warga sekitar. Oleh karenanya , pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga sekitar.

Ke depan, ia juga menyampaikan bahwa Unusa akan kembali menyelenggarakan bazar murah di tahun-tahun selanjutnya.

“Kita bertekad tiap tahun untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa dengan komoditi yang ditawarkan dan paket lebaran kepada masyarakat secara gratis itu akan lebih banyak lagi,” harapnya.

Nanik Wahyu, warga Wonokromo Kota Surabaya yang berbelanja di bazar murah mengaku, program Unusa ini sangat membantu masyarakat.

“Harganya lumayan agak beda dengan yang ada di pasaran, lebih murah dari biasanya. Tahun depan ingin ada seperti ini lagi,” ucapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *