Humanity

Toleransi Warga Tionghoa di Jombang Sejukkan Hati, Bukber hingga Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

115
×

Toleransi Warga Tionghoa di Jombang Sejukkan Hati, Bukber hingga Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

Sebarkan artikel ini
Cafe and resto pari sawah
Tampak pengurus Klenteng Boo Hway Bio Mojoagung Jombang, ketika memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa di Cafe and Resto Pari Sawah Jombang. Foto : Faiz

Pengurus Klenteng Boo Hway Bio sekaligus pemilik Cafe and Resto Pari Sawah Jombang, Wijaya Kurniawan menyebutkan terdapat sekitar 150 undangan untuk anak yatim dan dhuafa wilayah Kecamatan Mojoagung yang diundang dalam acara itu.

“Jadi intinya kita ingin terus menjaga silaturahmi dan kerukunan dan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, tepatnya bagi mereka para anak yatim atau piatu dan dhuafa di wilayah Mojoagung ini,” ujar pria akrab disapa Wijaya ini.

Scroll untuk melihat berita

Lanjut Wijaya mengaku senang, begitu melihat raut wajah anak yatim setempat gembira dalam acara yang dinilainya cukup sederhana itu. Dengan itu ia berharap ke-depannya agar terus menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama.

Tak lupa dijelaskannya, ia doakan agar umat muslim dengan khidmat dan lancar menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan hingga puncaknya pada hari lebaran mendatang.

Selain buka bersama dan santunan, berbagai takjil yakan diselenggarakan pekan depan juga merupakan rangkaian kegiatan berbagi di bulan Ramadan.

“Saya percaya berkah itu pasti ada, yang penting bagaimana kita menjalankan atau memberikan dengan tulus dan ikhlas. Maka dari itu saya ucapkan semoga bermanfaat dan memberi kenyamanan hingga kerukunan dari acara ini. Juga semoga bagi yang menjalankan ibadah puasa, diberikan kelancaran dan keberkahan hingga hari raya atau lebaran nanti,” imbuhnya.

“Dug, dug, dug,” suara bedug Maghrib tiba. Mendengar itu, mereka semua langsung membuka takjil dengan air minum yang menyegarkan untuk membatalkan puasanya.

Tak lama berselang, dengan bersama-sama mereka makan bersama. Sehingga pantauan dari lokasi, acara berjalan dengan lancar dan penuh kerukunan antar umat beragama.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *